Jumat, 15 April 2016

Ke Harbour 9 kita berlabuh, resto dengan desain unik seperti dermaga kapal.

Ke Harbour 9 kita berlabuh, resto dengan desain unik seperti dermaga kapal.

Sore itu cuaca sedang melankolis, awan kelabu menggantung sedari pagi, dan kami berdua berencana mencari suasana baru. Perut tidak begitu lapar, jadi kami tidak mencari makanan berat. Sindrom icip-icip jelas sudah menghinggapi kami. Bertolak dari beberapa review, kita pun berlabuh di sebuah dining bar yang bentuknya unik menyerupai sebuah pelabuhan atau dermaga kuno. Entah kenapa, beberapa hal yang kuno itu justru memberi kesan yang menarik, klasik.




Harbour 9 terletak di Forum 9 buiding, Ground Floor, Jl. Imam Bonjol no. 9 Medan. Berseberangan dengan Lippo Mall, Lap. Benteng. Harbour 9 adalah sebuah dining bar bertema western yang sangat kental, meski juga menyediakan beberapa menu hidangan Indonesia. Harbour 9 terkenal dengan koleksi wine dan minuman beralkoholnya yang lengkap.

Seperti kebanyakan resto, Harbour 9 juga terbagi pada 2 area. Indoor dan outdoor. Area indoor di dominasi material kayu matang dengan interior khas western bar. Meja bar yang panjang berhadapan dengan deretan bar stool, di belakangnya terpajang puluhan botol wine dan minuman-minuman beralkohol dari berbagai merk.

Ke Harbour 9 kita berlabuh, aye captain!

Are we planning to get drunk?

Nope! We’re here just to kill time, haha. Beda ceritanya kalau bukan jalan bareng isteri. Kami memilih area outdoor yang ternyata juga terbagi dua area, yaitu yang bernaung atap dan yang beratapkan langit, alias benar-benar outdoor. Awalnya kami ingin memilih area itu, apalagi yang posisinya di atas haluan kapal, benar-benar di desain seperti haluan kapal sungguhan. Tapi suasana sore di Jl. Imam Bonjol yang padat merayap dipenuhi perang klakson memakasa kami pindah ke area outdoor yang hanya berbatas sekat kaca dengan area indoor. Area ini sebenarnya membelakangi District 10, sebuah resto yang juga berada di Forum 9, posisinya menghadap sungai Babura.

Ke Harbour 9 kita berlabuh, aye captain!
Kami mengorder pizza (75k) untuk camilan dan non-alcohol refreshment(35-55k). Agak sedikit kecewa dengan pizzanya yang keras. Namun tempat ini cukup asyik untuk killing time, desiran angin cukup kencang, benar-benar serasa di sebuah dermaga.

Ke Harbour 9 kita berlabuh, aye captain!

Overall, soal tempat, Harbour 9 sangat bagus dan nyaman. Personally, aku rasa Harbour 9 lebih cocok untuk kongkow bareng teman-teman atau kolega, reuni dengan sobat lama sambil wine-wine solution, kurang cocok untuk keluarga. Kan gak lucu kalau anak anda memesan cocktail karena teratarik melihat buah ceri dan anggurnya.

Review lainnya: 

2 komentar

saya belum pernah ke Medan, tapi melihat gambar2 yang menggoda, jadi pengen ke sana buat wisata kuliner :)

Kapan-kapan mampir, mbak..
Medan kan terkenal juga wisata kulinernya.
Dari Resto hingga street food banyak yang khas di sini :)


EmoticonEmoticon