Rabu, 21 Maret 2018

5 Topik Chat PDKT Yang Seru (Ampuh Bikin Baper Gebetanmu!)


Saat memulai chat PDKT dengan gebetan bukan lagi sesuatu yang sulit, kamu akan menghadapi tantangan baru dalam proses PeDeKaTe-mu: Kehabisan Topik Chat dan Bingung mau ngobrol apa! Nah, nggak mungkin kan, setiap hari kamu nanyain si dia pertanyaan klise kayak: 'lagi apa, nih?' 'udah makan, belom?' Yaelahh bang, hari gini masih nanyain, ya pesenin Go-Food dong! Jadi, demi keberlangsungan PDKT-mu, JurnalCowok akan share beberapa topik chat PDKT yang seru dan ampuh bikin baper gebetanmu!

topik chat pdkt yang seru


5 Topik Chat PDKT Yang Seru


Sebelum jauh-jauh bahas topik chat apa yang menarik buat cewek gebetanmu, kamu perlu tahu bagaimana cara chat yang tepat supaya gebetanmu tetap nyaman chat denganmu. Karena kalau do'i emang udah nggak klop, mau bahas topik chat apapun yah bakal mental!

Selanjutnya, kamu perlu menggali lebih banyak informasi mengenai apa yang menjadi 'interest' dari gebetanmu itu, mana tahu kalian punya beberapa ketertarikan yang sama (common grounds). Cek salah satu poin dari artikel ini untuk menggali info dan meraciknya jadi formula ampuh untuk mendapatkan hatinya.

Jadi, inilah beberapa topik chat yang seru untuk menghidupkan chat PDKT-mu:

1. Buku, Musik, Film atau Karya Seni lainnya.

Pernah mikir nggak? Kenapa sih, cewek-cewek selalu menggilai cowok-cowok yang puitis, jago musik, pintar menulis atau berjiwa seni? Karena seni itu memang indah dan menghipnotis pengagumnya!

adam levin dengan gitar


Lalu kalau kamu nggak bisa bikin puisi, nggak ngerti musik atau males baca buku sama sekali gimana?

Ke laut aja!

Jangan terjun dulu, JK! Hehehe, positif aja dulu. Buktinya kamu di sini lagi baca artikel ini, kan? Udah lebih dari 300 kata kamu baca sampai ke kalimat ini. Artinya, kamu masih mau berusaha. Sejujurnya, nggak ada manusia yang tidak memiliki ketertarikan pada karya seni. Karena kita, manusia, merupakan mahkluk yang menjiwai sesuatu yang abstrak.

Coba deh, tanyakan pada dirimu: Adakah cerita yang kamu sukai? Buku, film atau bahkan... anime? Jangan minder, nggak ada yang salah dengan jadi wota otaku. Apapun itu yang kamu sukai, coba kembangkan.

Di dunia ini ada banyak sekali 'kisah', yang tertuang dalam berjuta bentuk karya seni, kamu akan menemukan yang menarik untuk kamu kagumi dan kamu ceritakan dengan antusias pada cewek gebetanmu.

Dan, beruntunglah dirimu bila kamu memang sudah sering membaca banyak buku, menonton banyak film, mendengarkan banyak musik dari berbagai genre, hanya dengan bertukar cerita dengan gebetanmu tentang buku atau film yang sama-sama sudah pernah kalian baca, pembicaraan kalian nggak akan pernah habis, malah akan membawa jalan ke pembicaraan selanjutnya.

Baca juga > Cara Chat Gebetan Agar Tidak Bosan

2. Topik Chat PDKT dari Orang-orang di sekitarmu.

Mungkin kamu heran, topik chat apa yang bisa diambil dari orang-orang di sekitarmu? Begini, kawan, perempuan itu adalah mahkluk yang K.E.P.O, asal kamu bisa merangkai ceritamu dengan baik, setiap kisah tentang manusia lainnya akan selalu menjadi topik chat yang menarik untuk cewek.

Contohnya: Kamu bisa ceritakan tentang teman sebangkumu yang kelakuannya nyeleneh, atau tentang abangmu di rumah yang sering lupa nama ceweknya sangking banyaknya. Bisa juga tentang bos-mu di kantor yang kelakuannya nyentrik, pakai pelembab bibir setiap 15 menit sekali.

Mengamati manusia adalah kegiatan yang menyenangkan. Aku sendiri sering melakukannya bersama pasangan saat kami lagi kehabisan topik pembicaraan. Kami akan melihat orang-orang lain di sekitar kami dan 'main tebak-tebakan', kami akan mengarang cerita versi kami tentang siapa orang itu, sedang apa dia, apa yang dia pikirkan, pokoknya ala-ala Sherlock Holmes! Lucu abis!


3. Hubungan percintaan.

Nah, kalau yang satu ini harus agak hati-hati membawakannya, tapi bila sudah masuk, maka pembicaraan dan hubungan kalian akan semakin dalam. Karena topik pembicaraan yang satu ini melibatkan banyak perasaan.

Untuk memulai topik chat PDKT yang satu ini, sebaiknya kamu mulai dari sisimu terlebih dahulu. Kamu bisa menceritakan tentang bagaimana ayah dan ibumu dulu bertemu, tentang naik turun hubungan mereka dan momen-momen manisnya, lalu tentang apa yang kamu petik dari kisah mereka.

Bila situasi mulai memungkinkan, kamu bisa mulai menceritakan tentang hubunganmu yang sebelumnya (dengan mantanmu), INGAT! Jangan menjelekkan mantanmu, karena dia juga seorang perempuan! Yang penting adalah keterbukaan dan hikmah yang kamu petik dari hubungan itu.

Biasanya, di topik chat seperti ini, gebetanmu akan banyak bertanya dan LEBIH KEPO dari topik lainnya. Bersiaplah!

4. Topik chat yang seru tentang Traveling!

Ini salah satu topik chat paling kekinian untuk anak-anak Milenials, karena hampir semua anak muda sekarang menyukai Traveling. Mulai dari yang sekedar ikut-ikutan nge-trip demi feed Instakhrem yang Paripurna, sampai yang memang pejalan sejati!

Tanpa menggunakana nada pamer, kamu bisa menceritakan pengalaman-pengalamanmu traveling ke tempat-tempat eksotis di tanah air maupun manca negara. Kamu bisa berbagi fotonya juga loh. Momen asyiknya, saat kalian pernah mengunjungi tempat yang sama, lalu berbagi pengalaman dan kenangan tentang tempat itu. Ini akan membuat kalian merasa semakin terhubung.

Topik chat tentang traveling juga berpeluang untuk membuka kesempatan kalian berbagi destinasi-destinasi impian yang mungkin saja akan kalian kunjungi bersama di kemudian hari! Siapa tahu, awalnya cuma teman jalan-jalan, ujungnya jadi teman menjalani hidup, ye kan? #tsaahh

5. Tentang Dirinya, tentang Hobby-nya, Passion dan Cita-citanya!

Setelah pembicaraan kalian semakin dalam dan kamu mulai banyak membuka cerita tentang dirimu, pelan-pelan dia akan merasa lebih nyaman dan berani terbuka padamu. Mulailah untuk membahas segala sesuatu tentang dirinya, hobby, passion atau impian-impiannya.

Ingat, pembicaraan pada fase ini umumnya bersifat sangat personal. Kamu akan menerima informasi yang mungkin tidak pernah dia keluarkan di kehidupan sosialnya, kamu akan mulai melihat siapa dia sebenarnya di balik foto-foto atau status updatenya. Hargai apa adanya dan apresiasi setiap usahanya.

Bila pada topik-topik chat sebelumnya kamu mungkin lebih dominan mengarahkan arah pembicaraan, di fase ini biarkan dia memegang kendali. Jadilah pendengar yang baik. Perempuan sangat menyukai pria yang mau mendengarkan dengan tulus tanpa diselimuti prasangka lainnya.

Bila kamu berhasil sampai pada tahap ini, kamu sudah tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan hatinya, atau... mungkin kamu sudah mendapatkannya! Jangan ragu, atur waktu, reservasi, ajak dia ketemuan dan tembak!

Baca juga > Menjadi Sosok Pria Idaman Wanita Itu Tidak Sulit!

Kesimpulan tentang topik chat PDKT.

Berulangkali membahas tentang PDKT, aku merasa perlu untuk kembali menekankan bahwa memang benar, kemampuan komunikasi yang baik mengalahkan penampilan yang sempurna. Dengan social skills yang baik, kamu bahkan bisa mengalahkan cowok-cowok lain yang hanya bermodal tampang demi mendapatkan cewek gebetanmu. Tapi, perlu diingat, pinter merayu juga nggak ada gunanya kalau kamu nggak berani action. PDKT lewat chat hanya sebuah jembatan, kamu harus mengambil langkah finishing yang baik saat bertemu langsung (di dunia nyata) dan memenangkan hatinya! Selamat mencoba dan semoga beruntung!

Ini post terbaru, bro!

2 komentar

cara mengakhiri percakapan yang baik bagaimana ya?


EmoticonEmoticon