Rabu, 14 Maret 2018

Kata-kata PDKT Lewat Facebook Untuk Memulai Chatting

Kata-kata PDKT lewat Facebook mungkin bukan sesuatu yang sering terpikirkan oleh kamu. Entah karena anak-anak Milenial saat ini mulai meninggalkan Facebook, atau karena aplikasi media sosial lain seperti WA (WhatsApp), LINE atau BBM lebih menarik dan lebih personal, tapi ternyata masih banyak peluang untuk kalian yang ingin mencari gebetan di media sosial legendaris ini. Jadi, kali ini kita akan membahas kata-kata PDKT lewat Facebook yang ampuh untuk memulai chatting dengan gebetanmu!


profil facebook keren


Kata-kata PDKT lewat Facebook


Sebelum panjang lebar membahas kata-kata PDKT, perlu kamu tahu bahwa teknik PeDeKaTe yang bakal kamu lakukan di Facebook akan sedikit banyak berbeda dengan PDKT yang biasa dilakukan di WA atau LINE. Facebook merupakan media sosial yang luas dan bersifat lebih publik, jadi kamu harus menyesuaikan cara PDKTan yang akan kamu pakai di sini.

1. Siapkan Profil Facebook yang Keren!

Nggak usah buru-buru mikir kata-kata PDKT macam apa yang ingin kamu pakai kalau kamu belum punya profil Facebook yang menarik! Inilah perbedaan Facebook dengan aplikasi chatting lainnya, di sini profilmu bukan cuma sekedar satu-dua foto profil dan sebaris kata-kata yang menggambarkan dirimu atau suasana hatimu.

Bentuk sebuah pemikiran dalam kepalamu, bahwa profil Facebook-mu itu laksana CV/resume yang akan kamu pakai untuk melamar. Hanya saja di sini kamu bukan mau melamar kerja, tapi... eitss, jangan kejauhan dulu mikirnya, hahahaha. Tapi, kira-kira begitulah, kamu perlu mempersiapkan profilmu dengan matang sebelum mulai PDKTan lewat Facebook.

Sortir Foto-foto terbaikmu.

Pilihlah foto-foto terbaikmu untuk ditampilkan di galeri fotomu. Singkirkan foto-foto yang 'kurang pantas' atau yang terlampau kekanakan, percayalah tidak ada perempuan yang tertarik melihat fotomu yang pamer kenakalan. Jangan lupa untuk menyisakan beberapa fotomu yang menunjukkan kegiatan-kegiatan mengasyikkan bersama teman-temanmu (misal: traveling, hiking atau camping). Sisakan juga satu-dua foto bersama perempuan-perempuan lain dengan pose yang 'bersahabat' sehingga menimbulkan kesan bahwa kamu cukup 'laku' dan memiliki kualitas cowok idaman wanita!

profil facebook keren


Demi Tuhan, jangan gunakan nama-nama ALAY.

Doni Yang Tersuckidty, Andy Mencari Cinta Sejati, Alex Uchiha, dll. *brb, cuci tangan cuci mata*
Kalian saja kesal membacanya, apa lagi orang lain? Grow up! Terimalah nama pemberian orangtua dengan bangga, kalaupun kamu merasa namamu lucu, itu bisa jadi poin unikmu! Cewek, suka dengan hal-hal unik yang membuat mereka nggak cepat bosan chat denganmu!

Bersihkan Timeline-mu.

Facebook bisa menjadi buku dosa yang mencatat segala aib masa lalumu. Cek Timeline-mu, bersihkan dari status-status alay, curhat yang nggak penting, kalimat-kalimat sok bijak dan segala macam shitposting yang bisa menjauhkan jodohmu kelak! Ke depan, bijaklah dalam menggunakan media sosial. Facebook bukan Konselor atau Psikolog tempatmu curhat, bukan juga rumah ibadah apa lagi live drama show. Nggak ada orang yang peduli dengan kisah sedihmu, mereka hanya kirim emoji dengan pernyataan simpati yang palsu lalu menertawakanmu. Bersihkan!



2. Lakukan langkah-langkah PDKTan yang SMOOTH AF!

Mau tahu rahasia PDKTan yang orang bilang Alusss Banget?
Jangan buru-buru!
Santai dan kuasai dirimu. Kerja cerdas tidak akan mengkhianati hasil, kawan!

Know Your Battlefield.

Pertama-tama, setelah menentukan targetmu, kamu nggak bisa langsung tembak inbox-nya begitu saja. Apa bedanya elo dengan spam dari sales krim pembesar t*ket? Alasan kenapa PeDeKaTe di Facebook itu berbeda adalah karena medannya memungkinkan setiap orang untuk terlebih dulu mengintip profil masing-masing. Bahasa kerennya, stalking.

Kamu bisa mendapatkan gambaran tentang karakter, latar belakang, kegiatan sehari-hari dan gaya hidup calon gebetanmu dengan mengamati profilnya sebelum melancarkan misi PDKT-mu. Bahkan biasanya dari status update-nya kamu bisa semakin mengenal kepribadiannya.

Enter Your Battlefield.

Pelan-pelan, kamu bisa mulai masuk ke kehidupan sosilanya lewat Like status update atau posts share-nya. Kemudian dilanjutkan dengan komentar yang ringan namun bermutu, bukan sekedar ngasal komen! Yakinlah, tanpa disadarinya dia akan mulai tertarik denganmu dan... mengunjungi profil-mu.

Aku harap kamu sudah menyelesaikan PR-mu di poin pertama tadi dengan benar. Karena pada titik ini, seharusnya kelanjutan kisahmu sudah mulai menampakkan wujudnya.

Know Your Limit.

Akan ada sebuah titik penentuan yang cukup krusial di sini, yaitu saat dia mengunjungi profil Facebookmu. Bila kemudian dia tertarik dengan apa yang dia lihat di profilmu, dia akan semakin meningkatkan interaksi denganmu (seperti membalas komentarmu, me-Like balik status-mu bahkan berkomentar di status/postinganmu).

Namun, bila ternyata dia tidak tertarik, kamu bisa melihat dari perubahan sikapnya yang menjadi cuek atau hanya menimpali dengan basa-basi. Bila ini terjadi, jangan berkecil hati. Mungkin dia memang bukan untukmu, dan hey... kamu itu cowok, masih banyak bintang di langit, masih banyak ikan di laut!

Baca juga > Cara Menarik Perhatian Wanita Lewat PDKT Singkat



3. Mendaratkan Pesawat Tempur PDKT-mu dengan Mulus di Hatinya.

Tujuanmu mempelajari kata-kata PDKT lewat Facebook bukan untuk saling flirting tanpa arah, kamu harus mendaratkan PDKTan yang kamu mulai dengan elegan.

Arahkan Tembakanmu ke Inbox-nya.

Setelah kalian mulai semakin sering berinteraksi di Timeline (saling Like atau komentar), beranikan dirimu untuk berinisiasi mengirim pesan langsung ke inbox-nya. Mulai dengan sapaan yang ringan-ringan. Kalau kamu nggak mau awkward karena kurang bahan, kamu bisa membahas kembali pembicaraan mengenai postingan yang saling kalian Like atau komentari sebelumnya di Timeline.

Kamu juga bisa pakai beberapa contoh topik chat yang seru untuk memuluskan PeDeKaTe-mu di artikel ini.

Kemudian pelan-pelan beranjak ke arah yang lebih personal seperti kegiatan sehari-hari dan perasaannya saat itu, bikin si dia menjadi nyaman denganmu, pelan-pelan suasana akan semakin cair dan kalian saling mengenal satu sama lain.

Baca juga > Gini nih Caranya Supaya Gebetan Nggak Bosan Chat Denganmu

Selangkah Lebih Dekat.

Jangan berhenti hanya di inbox! Saat intensitas pembicaraan kalian semakin meningkat dan mulai masuk ke ranah pribadi seperti kegiatan sehari-hari, hobby masing-masing atau common interest, beranikan dirimu untuk meminta kontaknya! Entah itu ID LINE, BBM atau WA (WhatsApp).

Bungkus, Kapten!

Ngobrol di media sosial sudah nyambung, sudah tahu kegiatan dan hobby masing-masing, sudah semakin dekat dengan kontak pribadi, apa lagi yang kau tunggu, bung?

Ajak ketemuan! Jangan cuma mantengin layar ponsel dan asyik ngetik kata-kata PDKT yang lama-lama makin basi. Beranikan dirimu, cari momen yang tepat sesuai dengan waktu dan ketertarikan kalian, entah itu untuk mencoba coffee shop yang baru buka atau menonton film horror yang baru keluar di bioskop, yang penting jumpa!

Kalau udah jumpa? Bungkus, Kapten!

Jadi, itulah pembahasan kita mengenai kata-kata PDKT lewat Facebook dengan strategi yang bisa kamu terapkan untuk memulai pembicaraan dengan wanita yang kamu sukai dan bukan cuma sekedar wara-wiri di dunia maya tapi juga mendaratkan yang perlu didaratkan pada daratannya.


EmoticonEmoticon