Minggu, 07 Januari 2018

Menjadi Sosok Pria Idaman Wanita Itu Tidak Sulit

"Pria seperti apa yang diinginkan oleh para wanita?" Inilah pertanyaan yang selalu menghantui para pria sejak ratusan tahun lalu, bahkan mungkin sejak pria dan wanita diciptakan. Karena setiap wanita atau cewek single bisa saja memiliki kriteria atau tipe-tipe pria idaman mereka yang berbeda-beda! Banyak pria menjadi frustasi ketika menghadapi perempuan karena mencoba untuk menjadi sosok pria idaman yang disukai semua wanita. Kenyataannya, sosok pria idaman wanita itu bukan hanya dipatok dari kata-katanya yang baperin, senyuman yang manis atau tubuh yang atletis, tapi lebih kepada kualitas kepribadian pria tersebut.


Bagaimana Cara Menjadi Sosok Pria Idaman Wanita?


Mungkin kamu sudah berpikir macam-macam tentang ini, tentang apa yang menjadikan seorang pria menjadi sosok pria idaman bagi para wanita. Bila kamu berpikir bahwa wanita mendambakan bentuk fisik yang sempurna, kamu tidak sepenuhnya benar.

Karena penampilan luar hanya sebuah pengantar, saat kalian sudah cukup lama berkenalan, sifat, kepribadian dan karakterlah yang menentukan apakah kalian merupakan pria idaman wanita atau hanya seorang penjahat kelamin.

cara menjadi pria idaman wanita


Belakangan ini bahkan ada pendapat populer bahwa penampilan bukan masalah lagi bila kamu memiliki dompet yang tebal. Di sini kita perlu menarik garis yang jelas antara membeli wanita atau memikat wanita.

Karena sesungguhnya, menjadi pria idaman wanita itu bukan hanya untuk wanita yang kepadanya kamu terpikat secara seksual, tetapi kepada seluruh wanita secara umum, baik itu ibumu, saudara perempuanmu, rekan kerja, atasan, teman atau lingkungan pergaulanmu.

4 Prinsip Utama Untuk Menjadi Pria Idaman Wanita


Kali ini JurnalCowok akan membahas 4 prinsip utama yang bisa kamu pahami dan kembangkan di dalam dirimu untuk menjadi sosok pria yang diidamkan oleh para wanita. Dengan memiliki kepribadian yang positif, menghindari perilaku negatif, dan memperlakukan wanita dengan 'benar', setiap orang bisa menjadi pria idaman wanita.

1. Memiliki Kepribadian Yang Positif

Kepribadian yang positif mungkin terdengar sangat klise, karena itu JurnalCowok akan mengupas secara lebih detil tentang apa saja yang perlu kamu benahi untuk memiliki kepribadian yang positif:

  • Percaya Diri. Mudah disebutkan, sulit untuk dilakukan. Sebenarnya, rasa percaya diri ini perlu untuk kamu miliki, bukan hanya untuk mendekati lawan jenismu, tapi juga untuk seluruh aspek kehidupanmu, kamu akan menjadi lebih bahagia dalam hidupmu, bebas dari rasa cemas dan membantu menurunkan tingkat stress. Bukan hanya kamu yang merasakan manfaatnya, orang-orang di sekitarmu juga akan merasakan manfaatnya, mereka akan merasa aman, nyaman dan mudah untuk mempercayaimu. Wanita cenderung lebih merasa aman dan mempercayai pria yang percaya diri.
  • Berjiwa Petualang. Maksudnya bukan jadi 'bolang' yang main cewe kemana-mana yah! Kepribadian positif dibangun dari keragaman warna-warna kehidupan. Dengan banyak melakukan hal-hal yang unik dan menarik, kamu akan memiliki wawasan dan pengalaman yang luas. Wanita mana yang tidak tertarik saat kamu dengan antusias menceritakan pengalamanmu scuba diving di Sabang, atau mencoba olahraga ekstrim terjun payung, panjat tebing, arung jeram, atau pengalamanmu traveling ke berbagai negara yang eksotis? Kamu tidak akan pernah kehabisan bahan cerita yang menarik dan wanita tidak akan pernah bosan bersamamu!
  • Selera Humor. Bukan rahasia lagi kalau para wanita akan menyukai pria yang lucu dan humoris. Wanita bahkan selalu tergila-gila pada pria yang bisa membuatnya tertawa. Namun perlu juga untuk kamu ketahui, ada batasan-batasan yang harus kamu perhatikan dalam lelucon-leluconmu. Joke-joke yang mungkin lucu untukmu atau teman-teman priamu belum tentu lucu bagi wanita, jangan sampai malah menjadi bumerang dengan menyinggung mereka dan membuat wanita merasa bahwa kamu kurang ajar.
  • Peka Terhadap Sekitar. Kita terlahir sebagai mahkluk sosial dan keberfungsian kita sebagai manusia belum sempurna bila kita tidak berkontribusi pada lingkungan sekitar kita. Kenali sekelilingmu dan kenali dirimu, tanyakan pada dirimu apa yang bisa kamu lakukan untuk sekitarmu. Hal-hal sederhana seperti terlibat dalam gotong royong, menjadi panitia event, turut mengkampanyekan gaya hidup bersih dan sehat, aktif dalam kegiatan sosial maupun keagamaan, semua itu akan membentuk karaktermu sebagai manusia yang berdampak positif pada sekitarmu.
  • Jadilah Dirimu Sendiri. Bangunlah integritasmu dengan benar. Etika, kejujuran dan pendirian yang konsisten akan membawamu menjadi pribadi yang diperlukan banyak orang. Tidak perlu berpura-pura menjadi seperti seseorang atau berlagak serba tahu, kerendahan hati lebih menarik dari pada omongan-omongan yang meninggi.



2. Menghindari Perilaku Negatif

Berusaha menjadi orang yang positif tidak serta merta membuatmu terhindar dari perilaku negatif. Seringkali perilaku ataupun kebiasaan yang buruk ini berjalan tanpa kamu sadari sama sekali. Hal ini bisa mengakar pada dirimu karena lingkungan sekitar maupun budaya yang terlanjur menganggap lumrah hal-hal yang negatif. Beberapa hal di bawah ini perlu kamu perhatikan:
  • Jangan Bersikap Mysoginistic atau Sexist. Mungkin ini adalah hal baru bagi sebagian besar kalian. Perilaku Mysoginisme adalah perilaku yang cenderung merendahkan perempuan dengan menganggap perempuan itu lemah, derajatnya di bawah pria, atau bahkan lebih parah lagi (seperti ungkapan lama) tempatnya hanya di sumur, dapur dan kasur saja. Mungkin kalian merasa, 'ah, jaman kan sudah berubah, nggak mungkin begini lagi lah...' Tapi pada saat ada perempuan yang diperlakukan seperti ini dan kalian diam saja, itu artinya kalian juga seorang mysoginist.
  • Jangan Berperilaku Menjijikkan. Banyak lelaki yang setengah hati dalam mengurus dirinya sendiri. Mungkin saat kamu masih anak-anak dan remaja tidak ada yang komplain saat kamu tidak mandi seharian, tidak mengurus rambutmu, atau pakai baju yang sama berhari-hari tanpa dicuci. "Ah, aku tidak separah itu..." Baguslah bila demikian, pastikan untuk memperhatikan kebersihan dirimu, terutama di lingkungan publik. Cuci tangan setelah dari toilet, tidak meludah sembarangan, menutup mulut saat batuk atau bersin dan banyak lagi.
  • Jangan Genit. Beberapa lelaki yang beruntung memiliki penampilan di atas rata-rata cenderung jatuh di sini. Bukan berarti hanya dengan modal tampang bagus kamu bisa goda sana-sini, merayu setiap perempuan manapun yang kamu temui, dapat kenalan baru langsung disepik ini-itu. Perilaku semacam ini akan merusak integritasmu dan cepat atau lambat akan menjadi bumerang untukmu juga. Kamu akan dicap 'playboy' atau bahkan penjahat kelamin. Lelaki seperti ini tentu bukan sosok pria idaman wanita yang sesungguhnya.
  • Jangan Bersikap Kasar. Penting untuk kamu menyadari bahwa siapapun di dunia ini berhak untuk hidup dengan baik dan diperlakukan adil. Perhatikan sikap dan tutur katamu pada orang lain (meskipun yang tidak kamu kenal), jangan berlaku kasar pada orang yang lebih lemah darimu (junior atau bawahan di tempat kerja, atau bahkan pelayan di cafe/restoran), hargai orang lain di sekitarmu, selalu ucapkan terima kasih, tolong dan silahkan.
cara menjadi pria idaman wanita

3. Memperlakukan Wanita Dengan Benar

Wanita adalah mahkluk yang lebih sensitif dalam hal emosional dan perasaan. Memahami cara memperlakukan wanita dengan benar adalah hal yang penting untuk dipahami oleh setiap orang yang ingin menjadi sosok pria idaman wanita.
  • Berikan Pujian. Perlu kamu pahami, bahwa pujian yang dimaksud di sini bukan sekedar rayuan atau kata-kata PDKT yang mainstream kamu lontarkan ke semua perempuan seperti: "kamu cantik..." atau "kamu mempesona..." Bila kamu hendak memberikan pujian, berikanlah yang tulus dan memang hanya untuknya. Misalnya, bila kamu suka selera fashion-nya, pujilah itu. Bila kamu lihat dia berusaha untuk tampil dandan dengan make-up, pujilah itu. Pujian seperti: "Aku suka suaramu, suaramu unik dan nggak bisa lepas dari ingatanku..." atau "Kamu pakai parfum apa sih, sumpah aku kecanduan ketemu kamu karena harummu itu terbawa sampai ke mimpiku..." Ehm! Okeh, untuk contoh sepik-sepik selanjutnya bisa lihat di sini ya.
  • Tunjukkan Perhatian dan Kepedulian. Kamu pasti tahu betapa menyenangkannya memiliki orang-orang yang memperhatikanmu. Begitu juga dengan wanita, bahkan sedikit perlakuan yang menunjukkan perhatianmu kepada mereka akan selalu diingat. Mungkin sepele, seperti menelepon untuk memastikan dia sudah sampai di rumah atau mengingatkan untuk tidak tidur larut, namun perhatian seperti ini memupuk perasaan yang mendalam di hati para wanita. Apalagi kalau perhatian itu berwujud nyata, seperti memberikan hadiah yang memang dibutuhkan olehnya. Tapi, dalam memberikan kado pun kamu harus hati-hati, simak artikel ini supaya kamu jangan sampai salah memilih kado untuk wanita.
  • Berbagi perasaan dan pengalaman sehari-hari. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang mampu membaca pikiran orang! Apalagi sebagai seorang pria, jangan pernah ikut main kode-kodean seperti perempuan! Utarakanlah perasaanmu, tentang apa yang kamu pikirkan saat sedang bersamanya. Setelah bertemu lebih dari 3-5 kali, biasanya para wanita mulai kepo dengan kegiatanmu sehari-hari. JANGAN menjawab: "ah, biasa aja!" atau "nggak menarik..." Karena ini bisa membuat wanita berpikir bahwa kamu tertutup atau kamu memang nggak menarik! Menjadi pribadi yang terbuka dan mampu mengutarakan perasaan dalam sebuah perbincangan akan menimbulkan kesan yang sangat hangat dan membuat wanita merasa nyaman.
  • Jadilah Pendengar yang Baik! Sebuah hubungan yang baik bisa bertahan bila berlandaskan pada komunikasi yang baik juga. Wanita bukan hanya menginginkan pria yang bisa terbuka untuk menceritakan perasaan dan pikirannya, tapi juga pria yang mau mendengarkan isi hati bahkan keluh kesah mereka. Terkadang, kamu mungkin berpikir bahwa apa yang diceritakan para wanita ini bukan urusanmu. Benar, memang bukan urusanmu, karena yang penting adalah kamu ada di sana sebagai pendengar yang baik. Berikan perhatian penuh saat wanita berbicara padamu, jaga kontak mata yang menunjukkan kamu memperhatikan ceritanya, jangan memotong, jangan langsung mengambil kesimpulan, dan JANGAN malah balik menceramahinya. Dengarkan saja dan berikan respon yang sesuai.
  • Hargai Batas-batasnya. Perhatikan dan jadilah peka terhadap setiap respon dari wanita. Bila dalam sebuah pembicaraan dia tampak menghindari suatu topik seperti mengenai mantan pacar atau keadaan keluarga dan hal-hal sensitif semacamnya, jangan lanjutkan. Alihkan saja dulu, jangan buat dia jadi tidak nyaman. Pahami juga bahwa tidak semua wanita menganut prinsip atau nilai yang sama denganmu, tidak perlu berargumentasi atau memaksakan pendapatmu, hargailah wanita dan batasan-batasan yang dipercayanya, maka dia pun akan menghargaimu.
  • Terlibat Dalam Hal-hal Yang Disukainya. Ini merupakan salah satu trik yang cukup ampuh untuk membuat beberapa wanita menyukaimu dalam waktu singkat. Meskipun cara ini mungkin tidak bisa kamu lakukan pada semua wanita. Saat kamu mendekati seorang wanita dan mulai mengenalnya lebih dekat, cari tahu tentang hal-hal yang disukainya, seperti hobby ataupun kegiatan favorit lainnya. Misalnya, seorang wanita senang (olahraga) berlari, kamu bisa mengikuti jadwal lari bersama dengan dia, ini akan membuat kalian sering bertemu dan semakin dekat. Apalagi olahraga lari bisa menghasilkan hormon endorphin (yang memicu rasa senang), sehingga membuat kebersamaan kalian lebih menyenangkan.
Kamu mungkin tidak akan langsung menjadi pria idaman wanita hanya dalam satu malam setelah membaca dan memahami semua ini. Sekali lagi, menjadi pria idaman untuk para wanita merupakan sebuah perjalanan dalam membentuk kualitas diri yang lebih baik melalui bersikap positif, menghindari perilaku negatif dan memperlakukan wanita dengan benar. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa untuk share hal baik ini ke teman-temanmu!