Sabtu, 06 Januari 2018

Cara Memakai Dasi Kupu-kupu

Setelah sebelumnya kita membahas cara memakai dasi yang normal (panjang) atau sering dikenal juga dengan sebutan dasi segi tiga, sekarang kita akan mempelajari cara memakai dasi kupu-kupu. Baca juga: Cara Memakai Dasi Yang Unik dan Tampil Beda.


Cara Memakai Dasi Kupu-kupu dan panduan langkah-langkahnya.


Dasi kupu-kupu adalah sebutan untuk dasi pendek yang dipakai pada kerah baju kemeja (umumnya pria), hanya saja dasi kupu-kupu lebih pendek dan cara memakainya berbeda dengan dasi segi tiga atau dasi biasa. Silahkan mampir ke sini kalau kamu juga perlu mempelajari cara memakai dasi yang mudah untuk dasi segitiga.

cara memakai dasi kupu-kupu


Dasi kupu-kupu awalnya dikenal sebagai padanan untuk setelan tuxedo yang dipakai untuk acara formal yang resmi. Namun seiring perkembangan jaman dan selera fashion, dasi kupu-kupu menjadi semakin mainstream dan mulai sering ditemui pada pakaian-pakaian kasual bernuansa retro. Warnanya pun tidak lagi terbatas hanya pada hitam dan putih saja.

Meski jaman sekarang kebanyakan orang menyukai yang instant saja, yaitu membeli dasi kupu-kupu yang ikatannya sudah jadi (tinggal mengalungkan dan mengencangkan di kerah kemeja saja), namun masih banyak orang yang ingin menggunakan dasi kupu-kupu yang otentik. Nah, lantas bagaimana cara memakai dasi kupu-kupu ini?



Langkah-langkah memasang dasi kupu-kupu:


cara memakai dasi kupu-kupu


Perhatikan GIF (gambar gerak) di atas sebagai acuan langkah-langkah memasang dasi kupu-kupu. Kamu juga bisa mengikuti keterangan langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Kalungkan dasi kupu-kupu ke balik kerah kemeja dan posisikan kedua ujung dasi sama panjang. (Perhatikan GIF di atas)
  2. Angkat dan tekuk ujung dasi yang kiri mengikuti kontur dasi kupu-kupu, perhatikan agar posisi ceruk dasi kupu-kupu berada persisi di tengah-tengah, lalu tahan pada posisi ini (Perhatikan GIF)
  3. Pegang ujung dasi yang kanan (posisi di belakang tekukan ujung dasi yang kiri tadi), angkat ke atas dan masukkan ke balik lekukan ujung dasi yang kiri yang tadi kamu tahan sehingga membentuk simpul, JANGAN dikencangkan.
  4. Tekuk ujung dasi yang kanan membentuk kontur dasi kupu-kupu (lihat GIF di atas) lalu masukkan ke dalam simpul yang barusan kamu buat.
  5. Rapikan dan samakan kedua ujung dasi kupu-kupu dan kencangkan simpulnya. Selesai.

Demikianlah langkah-langkah cara memakai dasi kupu-kupu dari JurnalCowok. Bila masih bingung, silahkan tinggalkan komentar di bawah. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu!


EmoticonEmoticon