Jumat, 13 Oktober 2017

Jangan Sampai Salah Memilih Kado Untuk Wanita, Bahaya!

Memilih kado untuk wanita adalah sesuatu yang gampang-gampang susah. Tidak seperti para lelaki yang terus terang, wanita tetap akan menerima hadiah (misal: kado ulang tahun atau ucapan selamat) dengan senang hati dan tersenyum walau sebenarnya di dalam hati mereka kesal karena tidak menyukai hadiah tersebut. Di sini kita akan membahas tentang tips memilih kado untuk wanita secara umum, baik itu pacarmu, ibumu, adikmu, sepupu, teman, atau rekan kerja.



Tips Memilih Kado Untuk Wanita


Memilih kado untuk lawan jenis kita memang rumit dan sering berujung pada kesalahpahaman, karena sering kali kita cenderung berandai-andai menjadi mereka untuk menebak apa yang mereka sukai. Cara seperti ini sangat tidak efektif karena kamu akan memilih kado yang kamu pikir mereka sukai, bukan yang sesungguhnya mereka sukai.

Kalau kamu ingin membeli hadiah yang tepat untuk perempuan yang kamu sayangi, entah itu pacarmu, ibumu atau sahabat perempuanmu, kamu perlu tahu bahwa perempuan cenderung melihat makna dan perhatian di balik kado yang kamu berikan.

jangan salah memilih kado untuk wanita


Wanita lebih menghargai usaha dan perhatianmu dibandingkan nilai kado

Karena wanita adalah mahkluk yang sangat dikuasai oleh perasaan dan emosi, mereka lebih penasaran pada alasan di balik hadiah yang mereka terima dari pada hadiah itu sendiri. Wanita memang sangat menyukai surprise dan hadiah, apalagi kalau hadiah tersebut adalah sesuatu yang memang mereka harapkan dan butuhkan.

Bagi wanita, usaha dan perhatian di balik sebuah hadiah lebih penting dari pada nilai hadiah tersebut.

Baca juga > Cara Menarik Perhatian Wanita Melalui Chat BBM, LINE dan WhatsApp

Ingin memberi kado yang berkesan malah justru membuatnya tersinggung?

Perlu diingat bahwa perempuan cenderung 'kepo' tentang motif atau alasan kamu memberikannya hadiah. Meski mungkin bagimu itu bukan hal yang tendensius atau kamu hanya ingin memberinya hadiah/kejutan saja, perempuan selalu memikirkan dan menyimpulkan alasan kenapa kamu memberikannya sebuah hadiah. Baca juga: Cara Mengetahui Kebohongan/Modus Seseorang

Untuk itu, berhati-hatilah bila kamu memberikan hadiah seperti perangkat kosmetik atau perawatan kulit dan kecantikan. Mungkin kamu merasa tidak ada yang salah dengan membelikan perempuan barang-barang yang sifatnya memang 'sangat cewek' seperti kosmetik, namun kebanyakan perempuan bisa menafsirkan ini sebagai kode bahwa dirinya tidak cukup dandan atau kurang mengurus dirinya! #duh

Aku pernah dengar kisah dari seorang teman yang ribut dengan pacarnya karena memberi pacarnya hadiah 1 tahun membership di sebuah gym (fitness center) yang ternama di kota itu. Mereka ribut karena si cewek mengira kalau menurut cowoknya bentuk tubuh si cewek itu jelek dan tidak proporsional sehingga perlu berolahraga. #duh #duhh

Maksud baik bisa berujung petaka bila tidak dipikirkan baik-baik. Begitu pula dengan memilih hadiah atau kado untuk wanita, kita harus berhati-hati agar tidak terjadi kesalahpahaman yang tidak diinginkan.

5 Tips Memberi Kado Yang Berkesan Untuk Wanita




Memberikan kado pada perempuan yang kamu sayangi nggak seharusnya seribet ini yah, tapi seperti yang tadi kita bahas, kalau kita nggak hati-hati, nanti malah jadi berantakan. Untuk itu ada beberapa hal penting yang perlu kita ingat dalam memilih, membeli dan memberikan kado untuk wanita:

1. Cobalah untuk memberikan kado di sembarang hari

Memberi kado di hari ulang tahun, kado anniversary, kado valentine dan hari-hari penting lainnya terlalu mainstream dan terkadang sudah dianggap wajar.

Bila kamu ingin membuat seorang perempuan terkesan, berilah kado di sembarang hari, tanpa perayaan khusus, sehingga dia akan merasa diberi kejutan dan merasa kalau kamu begitu memperhatikannya.

Hadiah atau kado ini tidak perlu yang mahal-mahal, seperti yang tadi sudah kita bahas, perempuan lebih memandang usah dan perhatianmu dibandingkan nilai kadonya. Kado ini bisa sesederhana jepitan-jepitan rambut lucu, es krim coklat favoritnya, atau martabak manis (WARNING: dapat menimbulkan kecanduan, kelebihan kalori dan naiknya berat badan).

2. Saat memberikan kado ulang tahun atau hari raya, berikanlah kado yang sangat berkesan

Hari ulang tahun dan hari raya adalah momen-momen penting yang terjadi setahun sekali, di sini lah momen tepat untuk memberikan kado yang cukup bernilai.

Untuk bisa memberikan kado yang berkesan, kamu perlu memperhatikan kode-kode yang selama ini dikeluarkan si dia. Perempuan cenderung menyiratkan keinginannya terhadap sesuatu di sela-sela pembicaraan, mereka bahkan sering membicarakannya berulang-ulang tanpa sadar.

Kamu juga bisa memperhatikan apa yang dibutuhkannya namun masih ditundanya untuk dibeli. Coba ingat-ingat, mungkin dia pernah sedikit lama memperhatikan handbag yang dipajang di etalase mall, atau melirik-lirik dress hitam yang sama setiap kali melintasi sebuah department store. Tidak perlu kemampuan setara Sherlock Holmes untuk bisa melihat keinginan seorang perempuan dari perilakunya.

Untuk momen penting seperti ulang tahun, harga seharusnya tidak menjadi masalah, berikanlah yang terbaik yang akan diingatnya hingga tahun-tahun berikutnya.

3. Tidak perlu ilmu telepati untuk bisa memahami kebutuhan perempuan

Keinginan dan kebutuhan adalah dua hal yang berbeda. Bila menginginkan sesuatu, perempuan cenderung bermain kode-kode seperti tadi. Tapi soal kebutuhan, terkadang perempuan itu sendiri tidak menyadarinya.

Aku pernah mendengar cerita dari seorang teman saat masih kuliah dulu, ibunya adalah seorang single parent yang sudah bertahun-tahun bekerja sebagai waitress di restoran cepat saji. Ibunya temanku ini belakangan sering mengeluh kalau kakinya agak sakit dan sering pegal-pegal. Saat memperhatikan sepatu yang selalu dipakai ibunya (wedges, karena ibunya agak pendek), temanku itu langsung paham sumber masalah ibunya.

Sepatu itu sudah sangat usang dan tumitnya tergerus sehingga tidak lagi bisa menopang kaki-kaki ibunya dengan baik, itulah sebabnya kaki ibunya sering sakit. Ibunya adalah seorang pekerja keras yang selalu sibuk mencari nafkah untuk keluarga dan mengurus anak-anaknya sampai tidak memperhatikan kebutuhannya sendiri.

Saat temanku itu membelikan sepatu baru untuk ibunya (dari uang hasil mengajar les privat), ibu temanku itu menangis terharu. Itu menjadi sebuah momen yang akan mereka ingat sampai hari tua nanti.

Ketika kamu membelikan keinginan perempuan, kamu membuatnya senang. Ketika kamu membelikan apa yang sebenarnya dibutuhkannya, kamu mendapatkan hatinya.

4. Hati-hati terhadap makna tersirat dari hadiahmu

Seperti yang tadi sudah kita bahas, perempuan cenderung 'kepo' dan menafsirkan sendiri maksud dari hadiah yang kamu berikan padanya.

Jangankan membership gym. ada perempuan yang tersinggung dan marah saat dibelikan celana legging yang sporty, katanya itu membuatnya terlihat gendut dan berarti mengkritik bentuk tubuhnya. Baca juga: Cara Membuat Orang Yang Marah Menjadi Baik

Hati-jati juga dengan hadiah yang feminin. Tidak perempuan menyukai warna pink, Hello Kitty, corak bunga-bunga atau atribut-atribut identik perempuan lainnya. Cari tahu terlebih dahulu kepribadiannya sebelum kamu memilih hadiah untuknya.

5. Berikan dia hadiah yang memang ditujukan khusus untuknya

Semua perempuan menyukai hadiah, apalagi hadiah yang memang tidak umum seperti bunga, cokelat, teddy bear, dll. Hadiah yang spesifik menunjukkan bahwa kita care dan perhatian padanya.

Misalnya, dia adalah seorang yang senang menggambar atau melukis, maka membelikan dia satu set cat minyak, kuas dan kanvas adalah ide yang sangat bagus. Tapi, bisa lebih berkesan lagi bila kamu mengajaknya ke pameran lukisan atau seni lainnya sehingga dia melihat bahwa perhatianmu lebih ke arah pengalaman yang menyenangkan dibanding hanya sekedar memberi materi.

Nah, memberi kado untuk wanita tidak seharusnya menjadi pengalaman yang menakutkan. Wanita memang mahkluk yang membingungkan, tapi bila kamu menaruh perhatian lebih, kamu akan menemukan arah yang tepat. Jangan lupa membagikan tips penting ini dengan klik tombol share sesuai media sosialmu di bawah ini. Selamat memilih kado yang berkesan!


EmoticonEmoticon