Rabu, 25 Oktober 2017

Cara Download Video Privat di Facebook

Setelah kemarin kita membahas tentang cara mendownload foto dan video di Facebook secara umum (bukan yang private atau terkunci), kali ini kita akan membahas cara mendownload video privat di Facebook.


Cara Download Video Privat di Facebook


Sesuai dengan namanya, video privat adalah video yang tidak bisa ditonton oleh pengguna umum, hanya bisa dimainkan oleh pemiliknya atau orang yang diberi akses. Jadi, bila kamu mencoba mendownloadnya menggunakan cara download video Facebook seperti biasa, kamu tidak akan berhasil. Untuk mendownload video privat di Facebook, kamu perlu menggunakan 'trik khusus'.

Baca juga > Cara Download Video di YouTube Tanpa Aplikasi Tambahan

Trik Mendownload Video Privat di Facebook

Untuk mendownload video yang dikunci oleh penggunanya, kita memerlukan alat (tools) dari FBdown.net. Tools ini sudah cukup dikenal juga untuk mendownload video di Facebook. Berikut adalah langkah-langkah penggunaan tools ini untuk mengunduh video privat.

cara download video privat di facebook


Caranya:

  1. Buka alamat: fbdown.net/private-downloader.php di browser-mu.
  2. Buka tab baru, jangan tutup tab yang tadi, di tab baru login ke Facebook
  3. Buka profil Facebook yang memiliki video privat yang ingin kamu download
  4. Buka halaman videonya, lalu Ctrl+U (CMD+Option+U untuk Mac) agar browser menunjukkan  source code halaman tersebut.
  5. Copy seluruh source code tersebut lalu paste di box yang tersedia di FBdown.net
  6. Klik Download dan enjoy!
Setelah proses download selesai, file video dengan format .mp4 akan tersimpan di lokasi download yang kamu tentukan di komputer/laptop mu.

Bila kamu menggunakan browser Google Chrome, kamu bisa menggunakan ekstensi dari FBdown.net untuk memudahkanmu mendownload video privat dari Facebook.



Meskipun sekarang kamu mengetahui trik untuk mendownload video privat ini, perlu kamu pertimbangkan alasan pengguna tersebut mengunci privasi videonya di Facebook. Karena secara hukum tindakan mendownload video privat Facebook adalah tindakan yang melanggar hak privasi pengguna lain. Jadi pergunakan trik ini dengan seperlunya dan bertanggungjawab. Bila trik ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-temanmu dengan klik tombol share sesuai media sosial mu di bawah ini.


EmoticonEmoticon