Selasa, 17 Oktober 2017

Akhirnya Google Menyediakan Cara Download Video YouTube yang LEGAL!

Setelah sekian lama para penikmat video YouTube bergerilya dengan berbagai trik untuk mendownload video YouTube, akhirnya Google--selaku perusahaan pemilik YouTube--menyediakan cara yang LEGAL untuk para netizen yang ingin mengunduh video YouTube di ponsel dan gadget-nya masing-masing. Jadi dengan cara ini kamu bisa download video YouTube tanpa software tambahan dan langkah-langkah yang ribet, cukup dengan ponselmu dan aplikasi YouTube Go dari Google Playstore. Baca juga: Glow Like Dat, Lagu Rich Chigga Tentang Putus Cinta


cara download video youtube

Download Video YouTube dengan App LEGAL dari Google


Google, sebagai perusahaan pemilik situs sharing video terpopuler di dunia (YouTube), menyadari bahwa masih banyak pengguna internet yang kesulitan untuk menonton video YouTube. Entah itu karena keterbatasan paket data internet atau ketersediaan Wi-Fi yang hanya terbatas di kantor atau di rumah sehingga tidak memungkinkan untuk menonton video YouTube di tempat lain, dan banyak lagi kendala-kendala lain. Baca juga: Cara Download Video di Facebook

Untuk itu, Google telah mempersiapkan aplikasi yang resmi untuk pengguna YouTube bisa mengunduh/ download video dari YouTube dan menontonnya secara offline. Dengan begini, kamu bisa download video YouTube tanpa software ilegal yang bisa membahayakan gadget-mu.

Baca juga > Chaos, Lagu Baru Rich Chigga Tentang Sex (18+)

Aplikasi Download YouTube yang resmi dari Google

YouTube Go adalah nama aplikasi yang diciptakan Google sebagai solusi untuk kamu yang ingin mendownload video YouTube secara legal. Saat ini, aplikasi YouTube Go memang masih dalam fase beta, sehingga kemungkinan ada bug yang akan muncul, namun sejauh JurnalCowok mencobanya, aplikasi ini berjalan dengan lancar.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi non-resmi yang selama ini beredar, aplikasi YouTube Go benar-benar aplikasi native untuk YouTube, sehingga kamu bisa menggunakannya seperti aplikasi YouTube biasa, namun dengan fungsi tambahan untuk mendownload video di Youtube dan memainkannya secara offline.

Silahkan mendownload YouTube Go dari link download di bawah ini:



Cara download video YouTube dengan YouTube Go

YouTube Go bisa dikatakan sebagai versi ringan dari aplikasi YouTube yang biasa, saat JurnalCowok mencobanya, YouTube Go hanya memiliki dua tab, yaitu Home dan Download.

Di tab Home, mirip dengan beranda YouTube pada umumnya, kamu bisa scrolling dan melihat-lihat video yang sedang trending atau feed yang telah terfilter menurut riwayat penelusuranmu di YouTube.

Di sini, saat kamu memilih (klik) salah satu video, kamu akan disajikan halaman selanjutnya yang menampilkan informasi video tersebut, durasinya, ukuran file, beberapa cuplikan pratinjau dan pilihan untuk memainkannya langsung atau mendownload untuk disimpan di ponsel.

Ada dua pilihan kualitas saat kamu memilih memainkan atau mendownload video di YouTube Go, yaitu Basic dan Standard.

Kualitas Basic akan memberi pilihan kualitas gambar yang sangat simpel (cenderung buram) namun dengan suara yang masih bagus, cocok untuk yang suka download lagu dari YouTube. Kualitas Standar memberi tampilan video yang cukup bagus untuk layar 5 inch.

Perbedaan ukuran file Basic dan Standar cukup jauh, jadi perhitungkan sesuai kebutuhanmu.

Saat memainkan video di aplikasi standar YouTube, kamu bisa mengecilkan ukuran video yang sedang diputar sambil tetap menelusuri video-video lain, sedangkan di YouTube Go kamu hanya bisa melakukan salah satunya saja, menonton saja atau menelusuri.

Ada harga yang harus dibayar dari sebuah kemudahan tentunya.

Baca juga > 3 Permainan Asyik Saat Nongkrong Yang Perlu Kamu Coba

cara download video di youtube


Download video di YouTube kemudian membagikannya ke teman

YouTube Go juga menyediakan satu fitur lagi yang akan mengubah pengalaman mendownload video YouTube menjadi lebih menyenangkan.

Kamu bisa membagikan video yang sudah kamu download ke temanmu yang juga menggunakan aplikasi YouTube Go.

Di tab Download kamu akan menemukan video-video yang sudah kamu download sebelumnya, di sini saat kamu tap salah satu video yang kamu inginkan kamu akan diberikan pilihan untuk memainkannya dan mengirimkannya.

Bila kamu pilih mengirimkan, maka aplikasi akan mencari perangkat yang menjadi penerima. Setelah temanmu mengonfirmasi penerimaan video, maka video akan terkirim tanpa menggunakan paket data internet (hanya menggunakan Wi-Fi direct).

Overall, YouTube Go menyediakan alternatif cara mendownload video YouTube untuk kamu yang ingin menghemat penggunaan data internet ketika menonton video-video favoritmu.

Misalnya, bila kamu hanya memiliki akses Wi-Fi di kampus atau di kantor, kamu bisa mendownload video YouTube yang ingin kamu tonton di sana untuk ditonton setelah kamu pulang ke rumah atau di perjalanan.

Dengan begitu kamu bisa menonton video YouTube favoritmu tanpa menggunakan paket data internetmu, bahkan kamu bisa menonton video tersebut berulang-ulang secara offline!

Jadi, sekarang kamu nggak perlu lagi mendownload video YouTube dengan software tambahan yang ribet dan ilegal, cukup dengan YouTube Go, kamu bisa download video dari YouTube sepuasnya dengan legal. Jangan lupa untuk share artikel ini dengan menekan tombol share di bawah ini!


EmoticonEmoticon