Jumat, 30 Desember 2016

Tips Bikin Foto Liburan Yang Banjir Likes

Kenapa kita senang mengisi liburan dengan jalan-jalan? Alasan pertama mungkin refreshing atau melepas penat dan jenuh karena aktivitas yang padat. Alasan selanjutnya? Apa lagi kalau bukan untuk foto-foto, terutama kalau stock untuk update feed Instagram kamu udah kandas. BIsa kabur semua follower kalau feed IG-mu isinya cuma selfie! Baca juga: Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WA.

Tips Bikin Foto Liburan

Tapi, foto-foto liburan yang kece juga bukan tangkapan yang mudah! Jangan harap dengan foto-foto selfie ber-tongsis-ria dia depan objek-objek wisata bisa jadi obat untuk eksistensimu. Udah basi! Kamu aja udah eneg lihat yang gituan. Kita perlu foto-foto yang artsy---berseni, dan berkelas!

Tips Bikin Foto Liburan Yang Banjir Likes!


So, dari pada sia-sia, kamu liburan cuma pulang bawa capek sambil menyeret kepingan harga dirimu yang berhamburan di lantai, mari simak tips bikin foto liburan yang bakal bikin kamu kebanjiran likes!

Tips Bikin Foto Liburan

1. Tips Bikin Foto Liburan: Menyatu dengan sekitar.


Blending, cuy! Kalau kamu berfoto sambil bawa-bawa tas, botol air dan tongsis, kamu kelihatan turis banget. Turis norak yang lagi selfie absurd. Forever Alone.
Sebaiknya setelah kamu ketemu spot foto yang menarik dan Instagrammable, kamu persiapkan dulu diri dan penampilanmu. Simpanlah terlebih dulu ransel atau kopermu. Kalau bisa, pakailah pakaian yang sesuai dengan lingkungan sekitar, sehingga kamu tidak terlihat seperti mahkluk ekstraterestial yang nyasar ke bumi. Dengan menyatu dengan lingkungan objek fotomu, kamu bisa menghasilkan jepretan dengan mood yang tepat.

Tips Bikin Foto Liburan

2. Tips Bikin Foto Liburan: Burst Mode


Pelajarilah gadget yang hendak kamu gunakan untuk mengambil gambar. Pada kebanyakan smartphone, mode burst bisa kamu dapatkan dengan menekan tombol shutter dan menahannya. Kamu juga bisa mengatur agar tombol fisik (seperti vol + atau vol -) berfungsi sebagai shutter saat aplikasi kamera sedang aktif, ini akan memudahkanmu untuk menahan tombol shutter.
Tujuan dari mode burst adalah untuk mengambil banyak gambar sekaligus, secara beruntun dan cepat. Gambar yang dihasilkan bisa saja kurang fokus, namun tujuan utama dari burst mode adalah untuk menangkap sebuah momen dengan cepat, entah objeknya yang dinamis atau posisimu yang tidak statis. Dengan burst mode kamu akan mendapatkan banyak foto sekaligus, hasil foto-foto ini nantinya bisa kamu pilih untuk mendapatkan jepretan terbaik.

Baca juga > Tinggalkan 5 Kebiasaan Buruk Mahasiswa Ini Kalau Mau Awet Muda

Tips Bikin Foto Liburan

3. Tips Bikin Foto Liburan: Ground Zero


Pernah melihat sebuah foto mengagumkan dengan angle fish’s eye? Foto ini diambil dengan memposisikan kamera sejajar dengan tanah atau lantai, sehingga objek yang tinggi bisa terlihat lebih menyeluruh. Sudut yang rendah ini juga akan menampilkan kesan dramatis, sehingga sangat cocok untuk mengambil gambar objek yang berukuran besar, seperti bangunan atau pesawat terbang. Kamu juga bisa menggunakan lensa tambahan (clip lens) untuk menghasilkan efek cembung fisheye sehingga hasil foto bisa lebih maksimal.
Jadi jangan malu untuk membungkuk atau berjongkok atau bahkan tiduran di lantai untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.

Tips Bikin Foto Liburan

4. Tips Bikin Foto Liburan: Pakai Aplikasi Editing


Pelabuhan terakhir foto-fotomu pastilah sosial media, karena kita generasi Millennials adalah generasi yang selalu terkoneksi. Namun upload foto ke Instagram tentunya belum lengkap tanpa filter yang ketjeh. Aplikasi Instagram sendiri sebenarnya sudah memiliki fitur-fitur editing yang dilengkapi dengan beberapa pilihan filter yang bisa langsung kamu pakai.
Tapi, nggak ada salahnya juga mencoba aplikasi lain seperti VSCO atau Snapseed. Karena dengan memakai aplikasi lain ini kamu bisa melakukan improvisasi yang lebih dramatis. Hanya saja, kamu harus menjaga agar foto-fotomu tetap terlihat natural, jangan terlalu over, cuy!

Baca juga > Filter VSCO Terbaik Untuk Yang Suka Naik Gunung

Jadi, sekarang kamu udah tahu gimana caranya bikin foto liburan yang ketjeh ala Jurnal Cowok. Lain kali kalau kamu singgah ke profil Instagram temanmu yang likes-nya bejibun, kamu nggak perlu ngiri lagi. Kamu juga bisa, kok!


EmoticonEmoticon