Jumat, 30 Desember 2016

3 Permainan Asyik Saat Nongkrong Yang Perlu Kamu Coba

Nongkrong bareng teman adalah kegiatan yang menyenangkan dan selalu dinantikan. Tapi semua berubah sejak negara api menyerang, dan gadget mengambil alih kesenangan itu. Jangan biarkan gadget menjajahmu! Kamu bisa mencoba 5 permainan asyik saat nongkrong ini untuk mendekatkan kembali keakraban bersama teman dan sahabatmu.

3 Permainan Asyik Saat Nongkrong Yang Perlu Kamu Coba


Permainan-permainan berikut ini adalah permainan sederhana yang bisa kamu lakukan bersama teman-temanmu tanpa membutuhkan terlalu banyak sarana. Kamu akan segera bisa menyingkirkan dominasi gadget dan mengembalikan tawa canda bersama dengan teman-temanmu. Yang kamu butuhkan hanyalah niat dan selera humor yang sehat.

Baca juga > Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WA

Permainan Asyik Saat Nongkrong

1. Permainan Asyik Saat Nongkrong: Pembunuh Dalam Sekejap

First thing come first. Ini adalah permainan favorit admin, karena tingkat gregetnya yang maksimal dan hanya membutuhkan secarik kertas dan sebuah pulpen untuk memulainya.
Dalam permainan ini para pemain akan membagi peran. Kertas akan disobek sejumlah pemain. Sebuah kertas akan berisi tulisan ‘Pembunuh’, sebuah kertas dengan tulisan ‘Detektif’, sementara seluruh sisanya akan bertuliskan ‘Korban’.

Permainan ini sebaiknya dimainkan oleh (minimal) 5 orang pemain.
Kertas tersebut akan di acak pada masing-masing pemain. Pemain yang menerima kertas ‘Detektif’ akan masuk ke tengah-tengah lingkaran yang dibentuk oleh para pemain lainnya. Lingkaran tidak jangan terlalu dekat, namun jangan terlampau lebar juga. Pokoknya dalam lingkaran tersebut sang Detektif memiliki blind spot, sehingga dia tidak bisa mengawasi semua pemain sekaligus (harus berputar untuk melihat setiap pemain yang mengitarinya).

Pemain yang berperan sebagai Pembunuh akan ‘membunuh’ pemain lain (korban) dengan mengedipkan sebelah matanya pada salah satu pemain (tanpa terlihat oleh si Detektif). Pemain yang dikedipkan oleh si Pembunuh harus langsung berpura-pura mati. Permainan akan seru apa bila para pemain yang berakting jadi korban berpura-pura mati dengan efek yang dramatis. Sementara pemain yang lain juga menunjukkan perilaku yang mencurigakan, seakan-akan dia pembunuhnya.

Sang Detektif punya kesempatan untuk menebak siapa pembunuhnya setelah terjadi dua pembunuhan. Sang Detektif akan kalah saat Si Pembunuh bisa menghabisi semua korban sehingga hanya tersisa mereka berdua.

Peraturan jumlah menebak si Detektif bisa di improvisasi mengikuti jumlah pemain yang ada. Semakin banyak pemain, maka akan semakin seru!

Baca juga > Kata-kata PDKT paling ampuh untuk memulai Chat di LINE dan WA

Permainan Asyik Saat Nongkrong

2. Permainan Asyik Saat Nongkrong: Saposeh?


Hehe, bukan mau lebay, tapi biar lebih asyik dan mencairkan suasana. Permainan satu ini sebenarnya bukan barang baru. Kecuali kalau kalian adalah anak-anak rumahan yang tahunya cuma game online aja.

Dalam permainan ini akan diundi (boleh dengan hompimpa) hingga tersisih satu orang pemain yang akan ‘jaga’. Pemain ini akan ditutup matanya dengan kain lalu dikelilingi oleh pemain-pemain lainnya. Lingkaran boleh melebar, namun tetap dalam radius 2-3 meter dari pemain yang ‘jaga’.

Pemain yang ‘jaga’ akan mendekat dan berusaha menangkap salah satu pemain lain yang mengelilinginya. Pemain yang jaga akan bertanya “Ini saposeh?” (ini siapa sih?). Pemain yang tertangkap harus menjawab dengan suara yang dibuat-buat, nama yang disebutkannya boleh nama pemain-pemain lain. Pemain yang ‘jaga’ harus menebak nama pemain yang ditangkapnya. Bila tebakannya benar, makan pemain yang tertangkap tersebut harus menggantikan gilirannya untuk ‘jaga’. Tapi kalau salah, maka dia harus mencari pemain selanjutnya untuk ditangkap.

Permainan Asyik Saat Nongkrong

3. Permainan Asyik Saat Nongkrong: Kartu Uno atau Board Game

Tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membahas permainan klasik yang sudah lebih dulu mainstream sejak para Millennials dijajah gadget dan internet.

Salah satu permainan kartu yang asyik dimainkan sambil nongkrong adalah Uno. Bukan berarti kartu remi atau domino (gaplek) kurang nendang, tapi memang permainan Uno lebih ringan dan seperti tujuan awalnya, lebih bisa mencairkan suasana.

Selain itu, tidak ketinggalan juga board game yang banyak disediakan di kafe-kafe hits yang jadi tongkrongan kalian. Mulai dari ular-tangga, ludo sampai ke yang paling kompleks, Monopoli. Di jamin kalian akan segera terhanyut ke dalam keseruannya tanpa harus melibatkan gadget-gadget yang mengganggu itu.

Baca juga > Pendapat Cewek Tentang Cowok Naik Motor Matic

Itulah 3 permainan asyik saat nongkrong yang perlu kamu coba. Ucapkan selamat tinggal pada momen-momen membosankan saat nongkrong dengan teman-temanmu, offline bisa lebih seru dari online! Bila kamu terhibur dan ingin teman-temanmu tahu tentang permainan ini, ayo share artikel ini ke mereka!


EmoticonEmoticon