Jumat, 30 Desember 2016

Filter VSCO Terbaik Untuk Kamu Yang Senang Naik Gunung

Libur telah tiba, dan libur---untuk kebanyakan kamu yang ngakunya heits---artinya jalan-jalan! Dari sekian banyak destinasi jalan-jalan untuk mengisi liburan, entah mengapa naik gunung menjadi salah satu pilihan yang sering muncul. Naik gunungnya sih memang seru, tapi yang menjadi motivasi kebanyakan anak muda untuk mau capek-capek mendaki adalah pemandangan-pemandangan yang bisa diabadikan di sepanjang perjalanan. Ya, untuk apa lagi kalau bukan pamer di sosmed? Untuk itu pula kamu butuh aplikasi pengolah foto seperti VSCO untuk mengaplikasikan filter yang bisa menyulap fotomu jadi lebih ciamik!

Filter VSCO Naik Gunung

Proses pengolahan foto ini juga bukan hanya sekedar tempel sembarang filter. Kamu mungkin ingin foto-fotomu terlihat keren seperti feed dari Instagrammers favoritmu. Untuk itu kamu perlu menaruh perhatian lebih pada proses editing fotomu.

Baca juga > Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WA


Filter VSCO Terbaik Untuk Kamu Yang Senang Naik Gunung



Sebelum matamu jadi mumet karena kebingungan untuk memilih filter yang tepat untuk fotomu, coba deh kamu simak beberapa filter VSCO terbaik yang sudah kita siapkan untuk kamu yang senang naik gunung:


Filter VSCO Naik Gunung


1. Filter VSCO Naik Gunung: The Aesthetic Series (A4)



Nah, kita mulai dari seri filter yang udah lama akrab dengan para pecinta foto lansekap natural, The Aesthetic Series. Seri filter ini bukanlah jenis filter yang merubah drastis fotomu. Filter ini bertujuan untuk memoles dan menyempurnakan foto yang sudah kamu ambil, sehingga hasilnya menjadi lebih jelas dan natural tanpa kesan editing yang berlebihan.
Karena kalian sedang naik gunung, maka bisa kita asumsikan kondisi pencahayaan kalian cukup bagus (outdoor). Preset A4 dari The Aesthetic Series ini akan menyempurnakan foto kalian dengan menonjolkan saturasi dari warna-warna alam pada jepretan kalian.


Filter VSCO Naik Gunung


2. Filter VSCO Naik Gunung: The Aestetic Series (A6)



Satu lagi preset filter dari The Aesthetic Series, preset A6. Sekilas preset ini tidak terlalu berbeda dari A4. Namun bila kamu menerapkannya pada foto dengan objek membelakangi sumber cahaya/melawan cahaya, maka preset A6 ini bekerja dengan baik untuk meredam eksposure yang berlebih. Sehingga foto kalian tetap menonjolkan warna alami dari objeknya dengan mood yang tetap natural. Ciamik!


Filter VSCO Naik Gunung


3. FIlter VSCO Naik Gunung: Hypebeast x VSCO



Hypebeast x VSCO adalah salah satu preset filter terbaik dari VSCO yang berkolaborasi dengan Hypebeast. Filter yang satu ini sebenarnya lebih populer di kalangan pecinta streetphotography in color, karena ciri khasnya dalam menambah kesan bold dan modern.
Tapi bukan berarti pantang bagi kita untuk bereksperimen mengawinkan filter urban ini dengan pemandangan alam pegunungan. Dengan menambah warna kebiruan, menaikkan kontras, kita bisa mendapatkan kesan gloomy yang memikat untuk pemandangan gunung saat mendung atau gerimis.

Baca juga > Tips Awet Muda Dengan Meninggalkan Kebiasaan Ala Mahasiswa


Filter VSCO Naik Gunung


4. Filter VSCO Naik Gunung: NIKELAB ACG X VSCO



Selain dengan Hypebeast, VSCO juga memiliki filter menarik hasil kolaborasinya dengan NIKELAB. Filter NIKELAB ACG X VSCO ini tidak perlu diragukan lagi untuk menghasilkan editan foto dengan mood yang memikat pemerhatinya. Suasana outdoor saat mendaki akan sering menghadapkanmu dengan kondisi cuaca yang intens. Coba tambahkan lebih banyak cahaya melalui filter ini pada fotomu, kamu akan terkejut dengan jumlah like yang kamu dapatkan di Instagrammu nanti.

Baca juga > Tips Bikin Foto Liburan Yang Banjir Likes!

Nah, itulah beberapa filter VSCO terbaik untuk kamu yang senang naik gunung. Konsistensi akan membawamu pada habit, dan habit is power. Kamu boleh bangga dengan hasil editanmu saat ini, tapi ketahuilah, kamu bisa terus berkembang lebih dari ini. Merasa artikel ini bermanfaat? Ayo sebarkan pada teman-temanmu, sharing is caring!

10 komentar

Selain VSCO apa lagi ya filter yg bagus ?

Keren banget gan...jadi pengin berlibur...sayang saya tidak ada libur gan..makasih infonya gan menambah wawasan nih..

Dari aplikasi Snapseed juga banyak gan!
Thanks sudah mampir yah :)

Yoi gan!
Thanks udah main ke mari yah!

Sipp gan, tapi berlibur itu penting loh.. :D
Maju terus tani-nya gan!

MANTAAPP gan.. ini filter emang pas banget buat yg hobi naik gunung dan para pecinta alam.. nice info gannn (y)

Monggo dicobain gan :)
Thanks udah mampir yah..

Wah cocok kalau mau naik gunung

Wah kerennnn...makasih gan infonya..jadi pengen naik gunung..hehehe


EmoticonEmoticon