Minggu, 30 Oktober 2016

Fantastic Beast and Where to Find Them, untuk kalian yang merindukan Harry Potter

FantasticBeast and Where to Find Them - Apa kabar kalian, para Potterheads? Setelah tujuh novel yang semakin ke sini semakin tebal dan delapan blockbuster movies adaptasinya, apa kalian masih belum bisa move on dari dunia magis Harry Potter dan kawan-kawan? Nah, ini kabar baik untuk kalian, J.K. Rowling kembali berkarya dan menyihir dunia perfilman dengan naskah yang ditulisnya sebagai spun-off dari semesta Harry Potter, yaitu: Fantastic Beast and Where to Find Them!

Fantastic Beast and Where to Find Them

Mungkin judul tersebut tidak lagi asing, ya... karena sebelumnya kalian pernah mendengarnya sebagai salah satu textbook wajib dari suatu mata pelajaran di Hogwarts yang ditulis oleh Newt Scamander. Nah, kali ini J.K. Rowling menggubah ceritanya dengan menggunakan Newt Scamander sebagai tokoh utamanya. Itu artinya, film ini akan mengambil setting 70 tahun sebelum kisah Harry Potter di mulai!

Newt Scamander adalah seorang magiczoologist, peneliti hewan-hewan magis yang baru saja berhasil mengumpulkan hewan-hewan magis yang menjadi subjek penelitiannya. Saat Newt dalam perjalanan kembali, dia transit di kota New York sebelum melanjutkan perjalanannya. Celakanya sebuah insiden terjadi dan melibatkan seorang No-Maj (sebutan Muggles untuk orang Amerika, Muggles adalah istilah British, dan No-Maj adalah istilah American) bernama Jacob. Koper ajaib Newt yang berisi hewan-hewan magis itu tertukar dan akhirnya menyebabkan mahkluk-mahkluk ajaib itu terlepas dan berkeliaran di New York. Kini dunia terancam bahaya yang besar dan masyarakat non magis meningkatkan antipatinya terhadap kaum penyihir. Newt Scamander dan teman-temannya harus berjuang untuk menangkap kembali hewan-hewan magis itu.


Beberapa bocoran menyebutkan bahwa di film ini akan ada cameo dari Albus Dumbledore saat masih muda dan rivalnya Gellert Grindelwald. Kita akan kembali menyaksikan ketangkasan merapal mantera dan menjentikkan tongkat sihir khas film-film Harry Potter sebelumnya plus penampilan hewan-hewan magis yang memukau.

Terlepas dari semua itu, menurutku film ini sangat menarik karena menghadirkan sebuah angin segar dan era baru dunia sihir. Bila selama ini seluruh seri Harry Potter mengambil setting dunia British yang kental, maka Fantastic Beast and Where to Find Them akan menyuguhkan kalian pemandangan New York (Amerika) di era pasca Perang Dunia I. Selain New York, J.K. Rowling juga menjanjikan kota-kota besar lainnya. Semua itu sudah pasti akan membawa penyegaran pada dunia magis ala Harry Potter atau yang biasa disebut: Wizarding World.

J.K. Rowling memastikan bahwa Fantastic Beast and Where to Find Them akan menjadi 5 seri (setelah sebelumnya sempat direncanakan hanya sebagai 3 seri/trilogi). Jadi untuk beberapa tahun ke depan, kita akan selalu punya film bagus untuk dinantikan.


EmoticonEmoticon