Sabtu, 29 Oktober 2016

Angel Has Fallen, Seri Ketiga Olympus Has Fallen Resmi Mulai Digarap 2017

Angel Has Fallen  -  Masih ingat aksi Gerald Butler yang berperan sebagai agen rahasia pengawal Presiden Amerika Serikat? Ya, yang pasti bukan yang berjenggot ala Firdaus Oil dan meneriakkan: This is Sparta! Olympus Has Fallen dan London Has Fallen, kedua film tersebut tidak ayal merupakan versi knock-off dari Die Hard yang dulu banyak digilai pecinta film. Film bertipikal one-man-show dengan plot cerita yang tidak cuma menyemprotkan amunisi ke arah penontonnya tapi juga dengan ide cerita yang membawa penonton larut dalam setiap konfliknya.

Angel Has Fallen


Film pertama, Olympus Has Fallen meraup US$ 98 juta di USA dan US$ 161 juta di seluruh dunia. Sementara sekuelnya, London Has Fallen hanya meraup US$ 62 juta di USA namun meledak di seluruh dunia dan memboyong US$ 195 juta! Tidak heran bila mereka ingin menjadikan franchise ini sebuah trilogi, peluang keuntungannya sangat menjanjikan.

Mengenai film terbaru ini, Angel Has Fallen, kalau dilihat dari judulnya bisa menciptakan ekspektasi melenceng bagi para awam atau penonton baru yang tidak mengikuti film sebelumnya. Jujur saja, judul Angel Has Fallen ini kurang lebih sama mistisnya dengan judul Olympus Has Fallen, calon penonton bisa saja membayang kan sebuah film kolosal bertemakan dewa-dewa mitologi yang bertempur di udara dengan kekuatan-kekuatan supernatural. Kenyataannya, film ini merupakan film ketiga yang mengisahkan Mike Banning, seorang Secret Service yang mengawal Ben Asher, POTUS a.k.a President of the United States a.k.a orang no. 1 Amerika Serikat. Bila di film pertamanya, Olympus Has fallen, Olympus merupakan code name dari White House atau Gedung Putih yang merupakan istana kepresidenan yang saat itu diserbu dan dikuasai oleh teroris Korea Utara. Pada film ketiga ini, kata Angel dari Angel Has Fallen juga merupakan alternative code name dari Air Force One, atau pesawat kepresidenan.

Phew! Susah yah jadi Presiden Amerika Serikat, nggak di istana sendiri, nggak di London, di atas pesawat juga nyawanya selalu terancam. Mengingat film-film Hollywood sebelumnya yang mengambil setting di pesawat yang sedang mengudara, tampaknya film Angel Has Fallen ini akan cukup menarik untuk dinantikan.

Baca juga > Fantastic Beast and Where to Find Them, Untuk Kamu para Penggila Harry Potter!

Namun kabarnya, film ketiga ini memindahkan sedikit tekanan dari sang Presiden, mungkin dia lelah diserang dan ditangkap melulu, haha. Jadi, alur cerita Angel Has Fallen akan memberi tekanan lebih kepada karakter Mike Banning, di mana dia harus membuat pilihan yang berat dan memilih antara kepentingan pribadinya atau patriotismenya pada Amerika Serikat. Hmm, apa kalian sudah bisa melihat bibit-bibit drama di sana?

Di belakang layar, Millenium Pictures sudah mengumumkan bahwa film ini akan mulai digarap pada pertengahan 2017, belum ada sutradara (director) yang ditunjuk untuk sekuel terbaru ini, namun Gerald Butler sendiri kini didapuk untuk menjadi salah satu produsernya. Wow!


EmoticonEmoticon