Sabtu, 02 Juli 2016

Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

PDKT memang sebuah pengalaman yang paling berkesan dalam sebuah hubungan. Bahkan bagi pasangan yang sudah lama menikah, momen-momen indah saat masih PDKT akan selalu dikenang, bahkan tempat-tempat saat PDKT dulu pun akan sering dikunjungi untuk nostalgia.

Nah, lalu gimana nasibmu sob? Yang PDKT-nya selalu pupus ditengah jalan? Boro-boro mau kawin!

Eittss! Jangan buru-buru gantung diri ke pohon cabe! Masih ada harapan bro. Cewek nggak cuma dia seorang, eh... maksudnya nggak cuma mereka aja.

Kali ini JurnalCowok.com akan memberi sedikit masukan yang anti-mainstream tentang teknik-teknik pendekatan a.k.a PDKT, yang (may be) bisa menyelamatkan kejantananmu.


Jadilah cowok nyata, bukan pahlawan bertopeng!
Kebanyakan PDKT tahap awal dilakukan melalui media sosial. Pada tahap ini, banyak cowok mendekati cewek dengan cara atau gaya yang terlalu dibuat-buat. Sedikit-sedikit berpuisi, pantun atau kalau nelpon suaranya diberat-beratin, biar dikira mirip... Vin Diesel?

Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

Yang ada mirip mesin diesel!

Ada juga yang rutin menanyakan kabar, rutin di sini benar-benar rutin. Satu hari bisa 10 kali menanyakan “kamu lagi apa?”, “udah makan belum?”

Hello! Kamu mau PDKT atau jadi petugas piket?
Percayalah, dari pada hanya nanyain “udah makan belum?”, cewek lebih suka dengan cowok yang nggak banyak basa-basi, tapi sekalinya chat langsung ngajak makan beneran, atau nyamperin ke rumah bawain makanan!

Baca juga > PDKT Lewat SMS dan Chatting? Siapa takut?

Jangan terjebak jadi nice guy!
Banyak meme di luar sana yang secara terang-terangan bilang: Cewek itu aneh, cowok baik-baik di PHP/Tolak/Friendzoned (pilih salah satu, kalau mau diborong juga boleh), cowok brengsek dipacari, giliran disakiti bilangnya: semua cowok sama aja!

Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

Itulah realitanya, sob! Bukan berarti aku mau bilang kalo jadi cowok-baik-baik itu sia-sia, tapi jadi cowok baik-baik itu juga ada momen dan tempatnya. Bila kita membahas soal PDKT maka penempatan sifat ‘baik-baik’ itu harus pada tempatnya.
Baca juga > Apakah kamu seorang Pria Sejati?
Karena cewek pada dasarnya melihat cowok itu sebagai sebuah tantangan. Bila kamu adalah cowok ‘baik’ yang dengan segera memenuhi semua keinginannya, selalu bersamanya dan mendengar semua permintaannya, maka besar kemungkinannya dia akan sayang sama kamu!

Tapi... Celakanya, karena dia ‘terlalu sayang’... dia nggak pengen kehilangan elo, dia pengen elo jadi sahabatnya! *Gubrak!

Welcome to Friend Zone!

Begitulah logika absurd yang dimiliki cewek. Giliran ketemu cowok yang liar, agak nakal-nakal gimana gitu. *najis gue ngetik ini!
Naluri cewek akan muncul untuk bisa menaklukkan atau menjinakkan cowok itu. Jadi jangan heran, meskipun sudah beberapa kali diselingkuhin, banyak cewek-cewek yang tetap mempertahankan hubungannya.

Aku di sini bukan mau kampanye mysoginist dan nyuruh kalian untuk rame-rame murtad jadi cowok brengsek. No! Pahami logika absurd yang dimiliki cewek tadi.

Begini... Kalau kamu bermain sebagai ‘cowok baik’, tanpa kamu sadari kamu akan terperangkap. Karena kebaikanmu itu akan membuat dia nyaman, membuatnya bergantung dan mengandalkan kamu. Maka dia akan berpikir untuk menjadikan kamu sahabatnya. Karena nggak usah dijinakin, kamu udah jinak!

Tapi bakalan beda ceritanya kalau kamu menyentuh hatinya dengan cara yang lebih berkelas, membuat dia nyaman dengan kamu, namun rasa nyaman itu tidak bisa diprediksi olehnya.

Di mana kamu bukan hanya nongkrongin medsos-nya dia setiap hari, tapi kamu juga hangout dengan teman-teman cewek lain, kamu punya hobby yang kamu urusin, kamu punya passion yang kamu kejar, dan terlepas dari semua itu kamu bisa memberi si dia perhatian dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan.

Ini akan menimbulkan rasa insecure (tidak aman) pada si dia, sehingga dia akan mulai mengejar kamu dengan sendirinya, bahkan tanpa dia sadari! Karena dia ingin mengamankan posisinya di hatimu!

Jangan terlalu banyak bicara
Oke, pertama-tama aku harus tegaskan, cewek memang suka cowok yang komunikatif, bisa memimpin dan berbicara di depan pubik. Karena pada dasarnya, cewek menyukai cowok yang (terlihat) cerdas.

Tapi, sebagai cowok, kamu juga harus tau batasan dalam berbicara. Karena seperti pepatah bilang: The more you talk, the stupider you sound
 
Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

Jadi jaga omonganmu, kamu tidak perlu membual untuk memenangkan hati seorang perempuan, terutama saat kamu menginginkan hubungan yang berlanjut.
Baca juga > Apakah kamu seorang Social Introvert?

Pada saat berduaan dengan cewek, buang semua contekan-contekan rayuan gombal yang basi itu. Cobalah untuk berkomunikasi dengan menggunakan lebih sedikit kata-kata saat berduaan dengan si dia, gantilah dengan lebih banyak bahasa tubuh, lirikan mata, gerakan alis, mimik wajah, guratan senyum dan sentuhan (bila momennya tepat).

Nikmati momennya, kamu nggak perlu kursus untuk bisa berkomunikasi seperti ini. Kamu hanya perlu jadi dirimu, nikmati kebersamaanmu dengannya, sampaikan rasa senangmu bisa berduaan dengannya lewat raut wajah, senyum dan sentuhan yang tepat. Bingo! Kamu telah mencuri hatinya.

Upgrade dirimu!
Seperti yang kita tahu, cewek menyukai cowok cerdas, dan bila kamu sudah berhasil membuatnya penasaran dan ingin tahu lebih dalam tentang kehidupanmu, di sinilah PDKT yang sesungguhnya dimulai.

Baca juga > 15 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Semakin Cerdas

Cewek adalah mahkluk yang menjadi alasan ada warna-warni di dunia ini, mereka selalu menyukai dan mencari hal-hal yang menurut mereka unik dan menarik.

Untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal

Kembali ke masalah utama, apakah hidupmu menarik?

Bila hidupmu hanya berkutat di rumah dan kantor (pekerjaan) saja, maka cewek akan cenderung menganggap hidupmu membosankan! Hal ini akan membuat mereka mundur teratur, karena mereka tidak mau membayangkan menjalin hubungan dengan cowok yang mereka rasa hidupnya membosankan.

Jadi, apakah ini namanya kiamat?

Tahan, bro. Ini namanya progress! Kamu bisa menambahkan warna-warna dalam kehidupanmu. Tenang, ini tidak akan membuatmu jadi banci. Kamu hanya perlu menambahkan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan di sela-sela waktumu.

Kamu punya hobby?

Bagus! Kamu bisa mulai menyisihkan waktumu untuk melakukan hal-hal yang kamu suka di luar dari kesibukanmu sehari-hari. Bila kamu hobby otomotif, membongkar dan tune-up mesin mobil jadul milik bokapnya bokapmu bisa jadi kegiatan yang seru dan menarik. Kamu bisa cerita ke gebetan soal hobby-mu ini. Bahkan kamu bisa mengajak dia membongkar mesin dan mengajari dia hal-hal yang menarik soal mesin.

Kalau hobby-mu adalah main game? Tidak masalah, kamu bisa ajak si dia nge-date dengan konsol favoritmu. Ceritakan dengan antusias, apa yang membuat game itu menarik untukmu, ajari dia, main bareng! Siapa tau kalian akan menghasilkan keturunan gamer-gamer profesional nantinya.

Jika kamu hobby travelling (entah karena memang hobby atau karena ikut-ikutan zaman supaya kekinian), kamu bisa ceritakan pengalaman travelling-mu ke dia. Kejadian-kejadian unik yang kamu alami saat travelling atau hal-hal apes yang bisa jadi pelajaran untuk kamu bagikan dengan si dia. Siapa tahu nanti kalian bisa bepergian bareng. Bulan madu keliling dunia. *nafsu amat, yak!
Intinya, apapun itu hobby atau passion-mu, milikilah kegiatan yang memberi warna pada kehidupanmu. Kegiatan-kegiatan yang selalu menghasilkan kisah-kisah yang tidak ada habisnya untuk kamu ceritakan. Maka cewek manapun yang kamu dekati akan selalu ingin tahu kelanjutan kisahmu.

That’s all folks!
Itulah sedikit saran dari JurnalCowok.com untuk kamu yang PDKT-nya selalu gagal. Jangan patah semangat, masa depanmu masih menanti, mari berbenah diri untuk kehidupan yang lebih baik.

Stay sharp, stay humble dan jangan lupa bahagia!
Adios!

Punya pengalaman PDKT yang menarik? Atau tips-tips soal PDKT lain yang ingin kamu tambahkan? Silahkan bagikan di bagian comment di bawah ini. Sharing is caring!
Disclaimer: Penulis sudah menikah 3 tahun, setelah berpacaran 7 tahun. Semua hal di atas berasal dari pengalaman nyata dan perjalanan hidup penulis.


EmoticonEmoticon