Sabtu, 09 Juli 2016

Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WhatsApp

Hai, lagi ngapain?” “Udah makan siang belum?”

Basi banget kan kalau dapat pesan beginian dari aplikasi chat? Kamu aja nggak suka, apalagi calon gebetanmu? Di era digital ini teknologi internet itu udah seperti jantung kedua bagi setiap orang, terutama generasi Millennial. Ya, anak-anak muda seperti kamu dan aku yang saat ini sedang browsing dan baca artikel keren soal Tips PDKT ini!


Baca juga > Cara Chat PDKT Yang Bikin Nyaman (via WhatsApp, BBM dan LINE)

Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WhatsApp

Aku yakin di smartphone kamu saat ini pasti terpasang minimal salah satu aplikasi chatting yang marak digunakan, entah itu BBM, LINE, WhatsApp, Beetalk dll. Malah aku yakin kalian punya lebih dari satu, atau bahkan semua aplikasi itu ada di smartphone kalian. Tapi, apakah kalian sudah cukup smart menggunakannya?

Kali ini kita akan mengulas 4 tips dasar yang paling ampuh untuk PDKT lewat chat, baik itu BBM, LINE, WhatsApp atau hanya SMS.

Tips PDKT lewat chat

(BBM, LINE, WhatsApp, SMS, dll.)





Tips Ampuh PDKT Lewat Chat BBM, LINE atau WhatsApp

1. Pakailah Bahasa dan Tulisan yang nyaman dibaca.

Jangan terlalu serius dalam percakapan chatting. Kebanyakan orang membuka aplikasi chatting di smartphone mereka untuk melarikan diri dari kesibukan pekerjaan atau aktivitas mereka sehari-hari. Jadilah pribadi yang asyik dan menghibur. Silahkan memakai bahasa informal yang santai namun sopan seperti yang kamu pakai sehari-hari. Bahasa gaul itu boleh, tapi jangan alay dan kelewat bocah. Jangan terlalu banyak menggunakan istilah-istilah dan singkatan-singkatan yang aneh. Apa kamu mau calon gebetanmu pusing membaca pesan chat-mu? Kamu chatting itu untuk memulai PDKT bukan mau mengirim kode sandi rahasia ala James Bond!

2. Bahaslah Topik Pembicaraan yang Asyik dan Menyenangkan

Kebanyakan orang sering salah pada poin ini. Seperti yang tadi kita pelajari di poin pertama, orang membuka aplikasi chat untuk mencari kesenangan dan hiburan. Karena itu jangan membahas topik yang malah bikin pusing. Kurangi pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya seperti wawancara atau interogasi. “Lagi ngapain? Di mana? Sudah makan? Kok belum tidur?” Please... Kamu bukan satpam yang dia harus wajib lapor 2x24 jam!

Bagaimana memulai pembicaraan yang asyik? Kamu bisa mulai dari mengomentari DP (Display Picture) yang baru dia update. Misalnya dia pasang foto saat sedang liburan ke pantai, kamu bisa tanggapi: “Wah, indah banget pantainya, di mana tuh? Aku penasaran nih, soalnya pemandangan pantainya terhalangi sama kamu...” #eaakkk #modus



3. Gunakan sentuhan virtual dan emoticon

Apa itu sentuhan virtual?
Sentuhan virtual sudah lama dipakai untuk menjalin kedekatan saat texting dengan mensimulasikan gerakan-gerakan tertentu dalam bentuk text, seperti emoticon, tapi menggunakan tulisan untuk mengungkapkannya. Misalnya saat sedang meledek atau bercanda, kamu bisa menuliskan –seketika hening--, #jitak #gigit #jambak atau *didorong ke laut * *kabur *. Kamu bisa ungkapkan banyak hal dengan sentuhan virtual, pakai gayamu sendiri.

Meskipun banyak yang bilang kalau emoticon itu terlalu alay kalau dipakai oleh cowok, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Emoticon bisa membuat percakapan kamu seru dan asyik bila kamu menggunakannya pada saat yang tepat dan tidak berlebihan. Menggunakan emoticon :D atau :P saat kamu bercanda dengan sarkasme bisa menghindarkanmu dari salah paham.

Gabungkan sentuhan virtual dan emoticon dengan baik, maka kamu akan menciptakan pengalaman chatting yang seru dan menyenangkan bagi calon gebetanmu. Dia akan merasa seperti benar-benar sedang bermain dan bersentuhan dengan kamu.

Baca juga > Cara Menarik Perhatian Wanita Lewat Chat BBM, LINE atau WhatsApp




4. Segera Bikin Janji untuk Ketemuan (PENTING!)

Ngobrol lewat aplikasi chat memang asyik dan mudah, bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, nggak perlu pakaian rapi dan punya cukup waktu untuk merangkai kata saat mengetik balasan. Ini bisa jadi jebakan yang membuat kamu terperangkap dalam zona aman dunia chatting dan menunda untuk melakukan pertemuan yang nyata. Kamu harus ingat prinsip utama dalam hal PDKT lewat chat, bahwa texting atau chatting hanya sebuah sarana yang menjembatani dan mempermudah PDKT-mu yang sebenarnya di dunia nyata!

Oleh karena itu, kalau proses chatting kamu dengan si dia udah dekat dan nyaman, jangan menunda-nunda lagi, segera ajak si dia untuk ketemuan! Tapi perlu kamu ingat, saat kopi darat nanti, kamu harus tetap menjadi sosok yang sama seperti waktu kalian chatting sebelumnya. Karena banyak sekali kejadian di mana seseorang begitu asyik dan seru saat sedang chatting namun berubah menjadi pendiam yang kaku dan membosankan saat kopi darat. Kalau sampai seperti itu, maka bisa dipastikan kalau semua kedekatan yang selama ini kamu bangun akan sirna begitu saja. Tapi kalau kamu bisa menjadi sosok yang asyik dan menyenangkan seperti saat sedang chatting, tidak perlu waktu lama, si dia pasti akan terpikat denganmu!


Baca juga > Kata-kata PDKT Paling Ampuh Untuk Memulai Chatting di BBM, LINE atau WhatsApp

That’s all folks!
Itu dia 4 Tips Ampuh PDKT lewat Chat BBM, LINE atau WhatsApp yang bisa kamu praktekkan segera ke gebetanmu di dunia maya. Semoga kamu bisa menerapkan tips ini dengan baik dan menaklukkan hati gebetanmu. Terima kasih sudah mampir, jangan lupa untuk Comment, Like dan Share artikel ini bila bermanfaat.
Stay sharp, stay humble dan jangan lupa bahagia!
Adios!


5 komentar

janji untuk ketemuan itu yang susah banget gan hihii

sama-sama, selamat mencoba dan semoga berhasil yah!

tapi itu harus, gan!
masak jadian nya online juga, :D

Belum baca saya gan. Langsung geser ke bawah. Pasalnya tadi saya baca satu blok dengan serius, eeh pas ke intinya malah nawarin aplikasi berbayar, udah gitu mahal lagi


EmoticonEmoticon