Rabu, 22 Juni 2016

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones!


Hey! What’s up guys?
JurnalCowok.com kembali lagi dengan ulasan film terbaru!
Tenang, ini bukan soal Valak kok.

Udah nonton episode ke 9 Game of Thrones Season 6 ini? Pecahhh, bro!
Sorry, bukan mau spoiler buat yang belum nonton, tapi aku rasa 2 hari sudah cukup lama untuk mengulur untuk posting artikel ini.

Nah, kali ini kita mau bahas soal gosip bahwa episode 9 adalah episode yang paling angker di series GoT.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Ini mungkin sangat aneh bagi beberapa penggemar series. Karena biasanya dalam sebuah season, turning point atau momen klimaks dari setiap season itu ada di episode terakhir (yang biasanya episode ke 10). Tapi tidak demikian dengan Game of Thones!

Baca juga > Berapa sih Gaji Para Pemeran Game of Thrones?

Di Game of Thrones, banyak kegilaan yang memuncak dan mencapai klimaks di episode ke 9, mulai dari karakter-karakter penting yang terbunuh sampai kejadian-kejadian tak terduga yang bisa membalikkan keadaan hingga seratus-delapan-puluh-derajat!

Mari kita ulas kembali episode 9 dari seluruh season Game of Thrones!

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

1. Season 1: Baelor

Ini adalah episode 9 pertama yang tidak akan pernah bisa dilupakan oleh para fans GoT. Bagaimana tidak, di episode inilah untuk pertama kalinya para penonton disuguhi kenyataan yang pahit. Tidak ada hero/tokoh protagonis yang aman. Westeros adalah dunia yang kejam, di mana orang baik ditindas, para penjilat menang dan pengkhianat berkuasa.

Kisah GoT dimulai dengan sedikit condong ke arah keluarga Stark dari Winterfell. Mayoritas fans mengagumi karakter Ned Stark yang diperankan oleh aktor Sean Bean. Eskalasi Ned Stark di Seven Kingdom terjadi begitu cepat, dari Winterfell yang jauh di Utara, dia naik ke panggung politik di King’s Landing.

Sesaat menjelang kematian Robert Baratheon, sahabat sekaligus rajanya, Ned Stark menemukan kebusukan Lannisters dan mulai memainkan ‘Game of Thrones’ melawan Cersei. Dan seperti yang Cersei bilang, ‘when you play game of thrones, you win or you die!’

Siapa yang tidak shock berat saat King Jupri menyuruh Ser Ilyn Payne menebas leher Ned Stark di depan rakyat King’s Landing?

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Maut! Itulah yang terjadi di episode 9 Game of Thrones, dan penonton dipaksa menelan pil pahit saat melihat tokoh favoritnya disembelih. Tidak sedikit yang ikut menjerit bersama Sansa waktu kepala Ned Stark dipisahkan dari badannya. Episode 9 yang pertama ini lebih mirip sambutan selamat datang ke dunia GoT, di mana Tuhannya adalah Opa Martin, si pembunuh berjanggut putih.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

2. Season 2: Blackwater

Sepanjang season 2 ini kita telah melihat banyak drama politik yang pelik. Di antaranya adalah Stannis Baratheon yang tidak ragu menghalalkan segala cara untuk merebut King’s Landing. Puncaknya pada episode 9, Stannis dan seluruh armada pasukannya menyerang King’s Landing. King Jupri ketakutan! Tyrion ambil alih. Meski dengan jebakan wildfire yang menghanguskan sebagian besar tentara Stannis Baratheon, namun masih cukup banyak yang berhasil mendarat dan menyerang King’s Landing.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Ketegangan pun memuncak, The Hound meledak dengan ‘Fuck the King’-nya, King Jupri terbirit-birit, dan Tyrion wajahnya ditebas dan nyaris terbelah dua. Bila bukan karena Podrick Payne, Tyrion sudah pasti mati. Apakah Stannis menang?

Nope! Tywin Lannister tiba dengan pasukannya menghancurkan impian Stannis Baratheon untuk naik tahta. Shit! Nggak jadi mati si Jupri, pada gigit jari haters-nya.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

3. Season 3: The Rains of Castamere

Ini dia!
Sebuah episode yang judul episodenya sebenarnya lebih tepat diganti jadi: The Red Wedding!
Tapi tentu saja, bakal merusak elemen shock therapy-nya, makanya dipakai judul Rains of Castamere.

Apa yang terjadi di sini?
Shit happen! No, Deaths happen! Deaths with fuckin ‘s’!!!
Sejak season pertama semua orang begitu memperhatikan dan terfokus pada keluarga Stark. Dan Tuhan, maksudnya Opa Martin, begitu bernafsu untuk membuat fans-nya menjerit meraung-raung.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Dinamakan Red Wedding karena pada acara pernikahan ini Robb Stark dikhianati oleh Walder Frey dan Roose Bolton. Awalnya acara pernikahan berlangsung lancar, namun tiba-tiba musik berubah, pintu ditutup dan Talisa (isteri Robb yang sedang hamil tua) ditikam berulangkali di perutnya, Robb ditembaki dengan crossbow terluka parah namun masih hidup, orang-orang dari pasukan Stark dibantai habis.

Adegan tadi terjadi dengan sangat cepat dan membuat penonton kehabisan nafas dan nyaris kena serangan jantung. Dengan manisnya Opa Martin berhenti sejenak, memberi jeda, agar penonton bisa menarik nafas dan menyeka air mata mereka.

Lady Catelyn memohon dan bernegosiasi agar Walder Frey melepaskan dirinya dan Robb yang sedang sekarat. Namun ternyata Roose Bolton menjawab permintaan itu dengan menikam jantung Robb Stark sambil mengucapkan “The Lannisters send their regards!”

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Lady Catelyn pun menjerit dan menggorok leher Joyeuse Frey (istri muda Walder Frey) dalam keputus asaannya. Beberapa detik kemudian penonton kembali menjerit dan menyaksikan giliran leher Lady Catelyn yang digorok dan memuncratkan darah segar!

Malam itu para penggemar GoT banyak yang nggak bisa tidur, ada yang menjerit-jerit mengutuki entah siapa yang bisa dikutukinya, ada juga yang berusaha membuat ‘voodoo doll’’ berbentuk mirip Opa Martin.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

4. Season 4: The Watcher’s On The Wall

Pada episode 9 season sebelumnya, Jon Snow memilih untuk kembali ke Night Watch dan meninggalkan Wildling meski hatinya sangat mencintai Ygritte.
Pada episode 9 season 4, Wildling menyerbu Castle Black secara massif. Di episode yang mendebarkan ini Jon Snow menunjukkan kualitas dirinya sebagai seorang pemimpin sejati dan memenangkan pertempuran ini.

Namun harga yang harus dibayar Jon Snow adalah nyawa Ygritte. Saat Ygritte bertemu pandang dengan Jon Snow, Ygritte menjadi salah tingkah karena pengen CLBK, Olly (si bocah biadab) memanah Ygritte dengan telak. Kematian Ygritte ini merupakan dampak dari dilema konflik antara cinta dan kehormatan sumpahnya sebagai Night Watch.

5. Season 5: The Dance of Dragons

Episode ke 9 dari Season ke 5 ini adalah episode pertama yang menunjukkan salah satu dari tiga ‘Holy-Shit-Moments’ yang dirancang oleh G. R. R. Martin untuk mengguncang perasaan para fans GoT.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Momen itu adalah saat Stannis kehilangan akal sehatnya dan dengan sadisnya mengikuti saran tante Melisandre untuk mengorbankan putri satu-satunya, Shireen, untuk dibakar sebagai persembahan kepada Lord of Light. Dafuq!

Pada episode ini juga Stannis kena batunya, pasukannya dihabisi oleh Ramsay, bahkan dia harus mati di tangan Brienne Tarth, mantan King’s Guard Renly Baratheon, adik kandungnya sendiri yang disantetnya dengan sihir Melisandre.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Di sisi lain, Daenerys mendadak terjepit oleh serangan mendadak Sons of Harpy, dia dan pengikut-pengikut setianya terkepung. Namun tiba-tiba, Drogon, naganya yang paling besar datang dan menyelamatkannya. Di episode ini untuk pertama kalinya Dany menunggangi naganya yang sudah tumbuh dewasa.

EPIC HEARTBREAKER

GoT season 5 menipu fans-nya yang sudah merasa aman karena episode 9 sudah lewat, berarti pembunuhan karakter di season ini sudah selesai. Ternyata di episode 10 season 5 terjadi malapetaka besar!
Jon Snow mati dibunuh oleh Olly (si anak biadab) dan haters lainnya dari Night Watch. Faakk! Satu tahun nggak bisa tidur nunggu GoT season berikutnya!

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

6. Season 6: Battle of Bastards

Sesuai dengan judulnya, episode 9 yang terbaru ini memang berfokus pada pertempuran antara dua bastard (anak haram), Jon Snow dan Ramsay Snow (diangkat jadi Bolton).

Di episode ini situasi sangat genting, jumlah pasukan Jon Snow kalah jauh dari Ramsay. Seperti biasa, ada tokoh utama yang mati, lagi-lagi korban dari pihak Stark kembali jatuh. Rickon Stark tewas di depan mata Jon Snow, dia dibebaskan oleh Ramsay dan disuruh berlari ke arah Jon Snow hanya untuk jadi sasaran panahnya.

Jon Snow yang kalut melihat adik tirinya yang paling bungsu terbunuh di depan matanya tidak dapat membendung emosinya, dia langsung menyerang pasukan Ramsay, padahal pada malam sebelumnya Ser Davos sudah mengingatkan untuk bersabar dan tidak termakan provokasi Ramsay untuk menyerang duluan.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Hal ini menyebabkan pasukan Jon Snow yang memang sudah kalah jumlah menjadi bulan-bulanan pasukan Ramsay yang terlatih secara taktis. Di saat-saat terakhir, Sansa Stark datang bersama Petyr Baelish yang membawa segenap pasukan kavaleri Vale untuk melumat pasukan Ramsay.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Ramsay kabur ke kastil Winterfell namun segera dikejar oleh Jon, Tormund dan Wun wun. Mereka berhasil mendobrak masuk berkat perjuangan Wun wun, meski akhirnya raksasa itu mati akibat luka-lukanya. Ramsay menantang Jon duel, Jon mengalahkannya dan memukulinya hingga luka parah.

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Puncak episode maut ini adalah saat Sansa menaruh Ramsay di kandang anjing peliharaannya sendiri yang sudah seminggu tidak makan. Sansa menikmati pembalasannya dengan menyaksikan Ramsay dimakan hidup-hidup oleh anjingnya sendiri. Justice!

Baca juga > 3 Holy-Shit-Moments Yang Disiapkan Opa Martin untuk Fans Game of Thrones!

That’s all folks!
Kita udah bahas tentang betapa angkernya episode 9 di seri GoT. Tapi apakah episode 10 besok sudah aman? Hanya Opa Martin yang tahu siapa yang akan mati besok, karena dia Tuhannya di GoT. Jadi sebelum besok kena EPIC HEARTBREAKER lagi, let’s say: Fuck you Opa Martin!!

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Episode 9, Momen Paling Maut di setiap Season Game of Thrones

Thanks udah ikut dalam kegilaan ini guys! JurnalCowok.com akan kembali lagi dengan bahasan menarik lainnya.  

Stay sharp, stay humble dan jangan lupa bahagia!
Adios!

2 komentar

Gokilllll....ngeri campur kesel ditiban lucu bacaa artikel sampean min..haha

Gokilllll....ngeri campur kesel ditiban lucu bacaa artikel sampean min..haha


EmoticonEmoticon