Rabu, 22 Juni 2016

3 Holy-Shit-Moments Yang Dipersiapkan Opa Martin untuk Fans Game of Thrones

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones


Siapa sih yang nggak kenal dengan serial Game of Thrones? Salah satu serial paling fenomenal beberapa tahun terakhir ini. Serial ini terkenal dengan kebrutalannya, dialog-dialog berat penuh tipu daya, intrik politik, pengkhianatan, dan seks yang liar!

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones

Adalah George R. R. Martin yang menjadi dalang dibalik semua kegilaan dari kisah ini. Penulis tua dan gendut ini (memang KZL sama si Opa jadi sekalian dimaki aja) terkenal dengan kecenderungannya untuk membunuh karakter utama yang disukai oleh fansnya. Ya, dia memang brengsek! Tapi semoga dia panjang umur, kalau nggak......

Okey, sebelum semakin ngelantur, kita bahas soal ‘3-Holy-Shit-Moments’ yang telah disiapkan oleh Opa Martin untuk mengguncang perasaan para fans GoT. David Benioff dan D. B. Weiss selaku showrunner serial GoT di HBO menyatakan hal ini dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly. Keduanya kini tengah dipercaya oleh Opa Martin untuk menjalankan sendiri Season 6 secara mandiri, karena beliau ingin fokus menyelesaikan The Winds of Winter, buku ke 6 dari A Song of Ice and Fire Saga.

David Benioff dan D. B. Weiss mengakui bahwa Opa Martin telah merancang niat busuknya itu sejak tahun 2013. Sungguh benar-benar pengarang cerita yang sadis!

Dua dari tiga Holy-Shit-Moments itu telah ditayangkan di serial GoT.

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones

Yang pertama adalah momen menyakitkan saat kita harus melihat Princess Shireen Baratheon, Putri satu-satunya Stannis Baratheon yang imut, manis, tulus dan mungkin mahkluk paling tidak berdosa seantero Westeros – bahkan dia juga yang dengan sabar mengajari Ser Davos untuk membaca – harus menemui ajalnya dengan cara yang sangat tidak manusiawi! Faaakkk!!

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones

Bayangkan betapa sakitnya perasaan kami, Opa! Princess Shireen yang sepanjang hidupnya telah menderita, sejak lahir kena penyakit Greyscale, hidup diasingkan dan dikurung karena orangtuanya mengikuti saran pendeta sesat. Princess Shireen tidak pernah mendendam meskipun hidupnya telah diperlakukan tidak adil. Tapi apa yang dia terima, Opa? Opa Martin dengan tega mengizinkan Stannis menggila dan membakar Princess Shireen yang tidak tahu apa-apa itu demi persembahan kepada Lord of Light. Teriakan pilu Princess Shireen yang meregang nyawa itu menyayat di hati para fans GoT. Faaakk!!

Sementara itu momen kedua terungkap pada episode ke 5 dari season 6, The Doors. Momen itu adalah kisah sebenarnya dibalik nama Hodor, si raksasa loyal dan baik hati. Di episode sebelumnya Bran dibawa oleh Three-eyed Raven untuk flashback ke Winterfell di masa lalu. Di sana kita melihat Hodor saat masih kecil, dia adalah bocah yang lugu dan baik, dia bisa berbicara lancar dan namanya adalah Wyllis. Lalu apa yang membuat dia tiba-tiba berubah menjadi raksasa penakut yang hanya bisa mengucapkan kata Hodor?

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones

Ternyata karena Bran melakukan warg pada Hodor, dan menyuruhnya menahan pintu yang sedang diserbu Wights dan White Walker. “Hold the door! Hold the door!” Itulah kata-kata yang terus diulanginya hingga menjadi Hodor! Betapa tragisnya kehidupan seorang Hodor, hampir seumur hidupnya dia jadi kayak orang bego yang hanya bisa bilang Hodor, namun ternyata itu adalah bukti kesetiannya pada keluarga Stark.

3 Holy Shit Moments yang disiapkan G. R. R. Martin untuk Game of Thrones

Kristian Nairn, aktor yang memerankan Hodor, menyaksikan episode ini dengan bercucuran air mata. Dia sendiri sangat sedih dan tidak menyangka betapa tragisnya kisah hidup Hodor. Betapa teganya Opa Martin melakukan ini semua pada Hodor, yang selama ini tidak terlalu dianggap penting dibanding karakter lain. Namun dampaknya mirip seperti saat menyaksikan The Red Wedding! Kampret!

Okeh, tarik nafas...

Bedebah!

Tarik nafas lagi, bro...
Soalnya masih ada satu Holy-Shit-Moments lagi yang belum terungkap. Siapkan energi lagi untuk patah hati, siapin tissue, siapin boneka voodoo, atau rudal nuklir sekalian! Karena kalau kita perhatikan Holy-Shit-Moment yang kedua lebih menyakitkan dari yang pertama, artinya yang ketiga ini nantinya akan lebih mematikan lagi!! Waspadalah... Waspadalah!


Udah segitu aja dulu dari JurnalCowok.com (udah terbawa emosi, nih) next time kita akan kembali lagi dengan bahasan-bahasan gokil lainnya!

Stay sharp, stay humble dan jangan lupa menyantet Opa Martin!
Adios!


EmoticonEmoticon