Jumat, 27 Mei 2016

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Thanks God it’s Friday! Haha, bagaimana kabarnya sepanjang pekan ini? Aku yakin kalian bisa survive dengan baik. Seperti biasa, setiap weekend JurnalCowok.com akan memberikan rekomendasi untuk hangout buat kalian yang membutuhkan suasana baru. Baik itu untuk nge-date dengan gebetan, kongkow dengan teman, atau menyendiri untuk menyesali kejombloanmu. Tak usah banyak protes, langsung saja simak ulasan tentang: The Garden.

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Terletak di persimpangan Jl. Teuku Umar dan Jl. Tumapel, kawasan Jl. Kejaksaan Medan, cafe unik ini berseberangan dengan Resep Nenek Moyangku dan satu atap dengan butik Etalase. Tentu tidak sulit menemukan lokasinya kan? Meskipun terletak di jantung kota Medan, namun cafe ini menyajikan pengalaman yang tenang, jauh dari kebisingan dan hiruk pikuk kota. Kamu bisa dapatkan suasana romantismu di sini.

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Kami datang di hari Minggu malam, jadi suasananya cukup ramai, walau aku yakin tidak seramai saat malam minggu, namun tetap tenang dan tidak riuh. Di pintu masuk kami disambut oleh salah satu waitress dan di arahkan untuk memilih meja kami. Kami memilih untuk duduk di pojok dekat pintu masuk untuk mendapatkan view keseluruhan cafe ini.

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Hal pertama yang kami perhatikan adalah seragam para pelayan di cafe ini, mereka menggunakan seragam yang sama dengan Resep Nenek Moyangku, membuat kami yakin bahwa kedua cafe ini berada di bawah naungan manajemen yang sama, atau mungkin saja, owner yang sama.

Dari segi tempat, The Garden memiliki suasana yang cukup nyaman, lighting yang hangat, nuansa hijau yang membuat nafas lebih lega dan dekorasi yang menarik. Sekilas, dekorasinya masih mirip dengan Resep Nenek Moyangku, poster-poster dalam beragam jenis bingkai, berisi untaian kata-kata yang inspiratif. Sebuah potret raksasa mengabadikan wajah oriental seorang perempuan, menjadi tuan rumah cafe ini –identik dengan karakter Son-Mi dari film Cloud Atlas.

Mayoritas menu The Garden menonjolkan masakan-masakan khas Nusantara yang kaya akan bumbu dan rempah, sebelas-duabelas dengan Resep Nenek Moyangku. Di dalamnya juga terdapat menu-menu eksperimental seperti Mocktail dan Infused Waters.

Kami memesan menu Best Seller, Nasi 7 Keturunan dan Nasi Ayam Crispy dengan Thai Sauce. Ya, aku tahu, Nasi 7 Keturunan ini pasti turunan dari Nasi 3 Generasi yang juga merupakan menu Best Seller Resep Nenek Moyangku.

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Nasi 7 Keturunan ini terdiri dari nasi putih, nasi uduk, nasi pandan, nasi goreng, nasi bakar, nasi lemak dan nasi kuning. Seperti Nasi 3 Generasi, selain mengandalkan kualitas nasi yang benar-benar mengagumkan, Nasi 7 Keturunan juga mengandalkan teri halus + kacang + tempe goreng dadu, tapi kali ini bukan ayam rendang, tapi ayam semur. Rasanya? Maknyus bray!

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Nasi Ayam Crispy dengan Thai Sauce ini sebenarnya melebihi ekspektasi kami, karena jujur, secara penampilan agak kurang memancing appetite. Tapi setelah masuk ke mulut, pecah man! Sumpah, aku benar-benar nggak nyangka. Mungkin The Garden seharusnya menjelaskan, bahwa yang dimaksud dengan ayam crispy di sini adalah kulit ayam! Bayangin aja, kriuk-kriuknya kulit ayam dengan paduan bumbu sambal dan Thai Sauce yang asam-manis-pedas menyatu di dalam mulutmu, sedaaappp!

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Untuk refreshment kami hanya mencoba Watermelon Breeze, sebuah mocktail yang memadukan sirup fruitpunch dengan potongan semangka dan serutan kelapa muda. Not bad-lah...

Jadi kesimpulan akhir kami, buat kamu yang jatuh cinta sama masakan khas Indonesia dengan seluruh keanekaragaman bumbu dan rempah-rempahnya, The Garden adalah cafe yang wajib kamu coba! Buat kamu yang suka dengan dekorasi unik, instagramable dan nyaman untuk nge-date, cafe ini juga layak masuk daftar kunjunganmu.

The Garden Cafe, Sebuah Pelarian Bernuansa Taman!

Kebetulan, untuk akhir bulan ini (udah pada gajian, kan?) The Garden ngadain promo heboh, cashback hingga 40%! Bukan cuma The Garden, Resep Nenek Moyangku dan sub-dept nya, Sosmed Cafe juga memberikan promo yang sama. Tinggal download aplikasi Paprika dan tunjukkan QR Code-nya kamu. So, selamat berakhir pekan sobat! Stay sharp, stay focus dan jangan lupa BAHAGIA!


EmoticonEmoticon