Sabtu, 14 Mei 2016

Resep Nenek Moyangku, Resto dengan Rasa yang Dulu Pernah Ada!

Hai guys!
Apa kabarnya seminggu ini? Tak terasa week-end telah tiba, yay! Saatnya untuk memanjakan diri, refreshing dari penatnya minggu ini. Sudah punya ide mau hangout kemana malam minggu ini? Jangan sampai kamu bawa gebetan kamu sat-nite ke gerai fastfood berlogo M atau Kolonel lagi deh, mati gaya banget! Nggak punya ide lain? Nah, jangan khawatir, kali ini JurnalCowok.com akan menyelamatkan harga dirimu. Kita punya rekomendasi tempat hangout yang bakal bikin gebetan kamu melting! *disclaimer: face factor juga masih mempengaruhi!


Resep Nenek Moyangku, sebuah resto unik yang terletak di jalan Teuku Umar no. 3E, dekat jalan Kejaksaan. Resto ini memang bukan resto baru, namun resto ini terus berkembang dalam komitmennya untuk memberikan pengalaman hangout yang menyenangkan untuk anak-anak muda di Medan. Terbukti saat kami datang kembali kemarin, lantai dua sudah dimodifikasi menjadi sebuah sub-bagian yang berbeda dengan lantai dasar. Sosmed Cafe, sub-bagian yang menempati setengah area lantai dua itu di desain dengan beragam pernak-pernik bertema sosial media, bahkan memiliki buku menu tersendiri yang berbeda dengan menu Resep Nenek Moyangku.



Suasana di Sosmed Cafe lebih terang dan cerah, tapi kami lebih menyukai suasana orisinil Resep Nenek Moyangku yang cenderung remang-remang, hehe. Jadi kami memutuskan untuk pindah ke bawah saja.



Untuk menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari hidangan nasi khas nusantara, bistik, beragam mie dan pasta, tersedia juga aneka kue cubit dan martabak mini. Kue cubitnya juga bermacam-macam, mulai dari yang perawan sampai yang janda juga ada! Nah lho, ini resto apa lelang jodoh?


Kami datang pada pukul 19.00 WIB, jadi kue cubit bukanlah pilihan yang tepat untuk menenangkan cacing-cacing yang berdemo. Aku memesan Nasi 3 Generasi dan isteriku memesan Nasi Lemak Facebok (dari menu Sosmed), untuk minuman kami memesan menu otentik dari resto ini, Aquarium Nenek Moyangku dengan sirup grenadine, water based. Oh ya, untuk minuman ini bisa kita kustomisasi, pilihan sirupnya ada grenadine, blueberry, blackcurrant, grape dan bisa di mix. Untuk bahan dasarnya bisa memilih air biasa atau air soda. Resto ini adalah pelopor untuk minuman aquarium, jadi dari sinilah asalnya tren minuman aqurium ini.

Nasi 3 Generasi adalah best-seller di resto ini, memberikan pengalaman yang kaya rasa. Ada nasi kuning yang dijadikan tumpeng mini, ada nasi lemak yang gurihnya maknyuss dan ada nasi goreng yang gaul. Nasi 3 Generasi ini benar-benar memanjakan lidah Indonesia, ayam rendang dengan bumbu yang lezat, telur sambal, ikan teri kacang, ikan asin kerupuk sambel ijo, dan keripik singkong pedas manis. Gila bray, cuma ngetik ini aja udah bikin ngiler!


Nasi Lemak Facebook juga tidak kalah sedapnya, menu baru ini di bentuk mirip dengan logo Facebook yang khas. Dilengkapi dengan ayam rendang yang bumbunya lebih melimpah dari Nasi 3 Generasi, telur sambal, tidak ada teri, digantikan dengan tempe goreng kacang, sambal kentang dan sayuran santan pedas khas minang. Kami tambah yakin bahwa chef yang memasak ini mungkin memag orang minang asli, karena kualitas rendangnya betul-betul jempolan.



Untuk sebuah resto yang memiliki tempat dengan dekorasi yang unik, Resep Nenek Moyangku juga memberikan cita rasa yang layak membuat kita untuk berkunjung kembali. Untuk harga, kami rasa masih standar, harga rata-rata hidangan nasi, 27 ribu hingga 32 ribu, minuman 25 ribu hingga 37 ribu, aneka kue cubit dan martabak mini mulai dari belasan ribu.


Nah, sudah cukup jelas kan? Sekarang buruan telepon tuh gebetan sebelum ditikung orang lain! Jangan lupa bawa kamera, soalnya resto ini tergolong tempat hangout paling Instagramable di Medan! Selamat jalan-jalan!
 


EmoticonEmoticon