Sabtu, 28 Mei 2016

Nonton Warcraft Nggak Harus Ngerti Gamenya!

Hai guys! Sudah pada nonton Warcraft? Sebenarnya aku udah nonton film ini sejak premiere-nya, secara aku ini fans garis keras Warcraft, haha. Tapi karena faktor kesibukan belakangan ini jadi tidak sempat untuk membagikannya di JurnalCowok.com secepatnya.

Nonton Warcraft Nggak Harus Ngerti Gamenya

Anyway, selayang pandang, Warcraft itu punya sejarah panjang dalam kehidupanku. Kami anak-anak generasi ‘90-an dibesarkan dengan game fantasy ini. Warcraft seri pertama, Warcraft: Orcs and Humans, dirilis di tahun 1994, kemudian sekuelnya Warcraft II: Tides of Darkness segera menyusul setahun kemudian diikuti dengan Expansion Pack Warcraft II: Beyond the Dark Portal. Satu dekade kemudian, Warcraft III: Reign of Chaos dan Frozen Throne muncul dengan grafis 3D yang menakjubkan. Seperti yang kita tahu, inilah awal dari Defense of the Ancients, DotA.

Nah, kalau kamu nggak pernah mainin game-nya, atau cuma tau DotA aja, nggak apa-apa kok. Karena aku sudah tonton filmnya dan ternyata penjelasan di filmnya sangat detil sehingga buat kamu yang nggak pernah main game Warcraft bisa cepat familiar dengan tokoh-tokoh yang ada film ini.

Warcraft:The Beginning menceritakan awal muasal perseteruan antara Orc dan Manusia (dan sekutunya) yang proses peperangannya menjadi plot utama dalam game Warcraft: Orcs & Humans. Film ini menceritakan tentang invasi bangsa Orc ke dunia Azeroth karena planet mereka akan segera hancur. Gul’dan, penyihir (warlock) sekaligus pemimpin bangsa Orc yang mengepalai semua kepala suku membuka Great Gate, sebuah portal yang menghubungkan dunia Orc dengan dunia Manusia (Azeroth). Gul’dan sangat kuat karena menggunakan Fel, sebuah teknik sihir terlarang yang mengorbankan jiwa mahkluk hidup lainnya.

Nonton Warcraft Nggak Harus Ngerti Gamenya
Jangan sampai salah tanggap yah, hehe

Di sisi lain, Azeroth adalah sebuah dunia yang luas dengan banyak kerajaan. Salah satu diantaranya adalah Stormwind yang dipimpin oleh Raja Llane (Dominic Cooper). Raja ini bersahabat dengan Medhiv (Ben Foster), penyihir andalan ras manusia dan Lothar (Travis Fimmel), pemimpin pasukan tempur terbaik Stormwind. Mereka berjuang menemukan cara untuk mempertahankan negeri dan rakyat mereka dari serbuan Orc yang ganas.

Namun, akan terlalu datar ceritanya bila hanya seperti itu bukan? Ada dua kelompok berseteru lalu mereka bertempur, bak, bik, buk, lalu salah satunya menang, The End. What the...

Untung saja sejak 20 tahun yang lalu, Warcraft memang diciptakan dengan cerita yang kuat dan fantastis, kawan. Ada banyak internal conflicts, drama, dan plot twist yang membuat kisah Warcraft ini begitu membekas di hati jutaan penggemarnya.

Nonton Warcraft Nggak Harus Ngerti Gamenya
Sabar bro, pokoknya malam ini kita makan enak lah.

Dari pihak Orc, ada Durotan dan sahabatnya, Orgrim Doomhammer, yang diam-diam tidak sepaham dengan cara kerja Gul’dan dan sihir Fel-nya yang kejam. Ada juga Garona, seorang perempuan half-breed, setengah Orc, setengah manusia. Dari pihak manusia, ada Khadgar, seorang penyihir yang Drop-out dari akademi Kirin-Tor yang kurang cocok dengan Medhiv, dan ada banyak lagi konflik dan plot twist yang membuat kamu terkesima tentang alur cerita yang brilian ini.
 
Nonton Warcraft Nggak Harus Ngerti Gamenya

Jadi, tunggu apa lagi? Kalau dilihat dari rating IMDb dan Rotten Tomattoes, sudah jelas bahwa Warcraft adalah kandidat film terbaik 2016. Artinya, bukan hanya para penggemar Warcraft yang menyukainya, penonton awam juga menyukai film ini. Banyak aspek dari film ini yang melebihi ekspektasi para kritikus. Film ini akurat, penokohannya kuat, terutama dengan hadirnya Travis Fimmel yang belakangan ini naik daun karena perannya di series Vikings sebagai Ragnar Lothbrok. Begitu juga dengan special effect, pembuatan motion picture dan CGI yang sempurna tanpa glitch, serasa benar-benar nyata. Film ini benar-benar harus ditonton di bioskop, karena efek suaranya yang betul-betul dahsyat!


So, film ini sangat layak untuk kamu tonton, dan asyiknya film ini ratingnya ‘Remaja (12+)’ jadi kamu bisa mengajak adik atau keponakanmu menyaksikan tokoh-tokoh game favoritmu yang mungkin akan jadi favorit mereka juga. Selamat menonton!


EmoticonEmoticon