Sabtu, 16 April 2016

Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok

Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok


Cowok mana sih nggak punya T-shirt? Faktanya dari usia balita kita udah pakai T-shirt bro! Benda yang satu ini sudah sewajarnya mendominasi lemari para lelaki. Selain karena bahannya nyaman dipakai, kegunaanya juga luas, cocok dikenakan untuk berbagai macam kegiatan non formal. Nah, mungkin karena sudah dianggap biasa, banyak juga cowok yang mengabaikan cara memilih T-shirt yang benar, terutama mereka yang suka pinjam kaos (cape nyebut T-shirt terus) dari teman, adik atau kakaknya. Iya kalo minjem gan, kebanyakan mah langsung main comot diem-diem aja, nggak balik-balik lagi.



Okeh! Sebelum jadi curcol, apa sih pentingnya memilih-milih T-shirt alias kaos ini? Bukannya cuma beda design sablonnya doang?



Coba lihat foto di bawah ini bray:


Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok
Apa bedanya foto yang pertama dengan yang kedua?


Ukuran



Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok

Ya! Benar, di foto pertama terlihat jelas kaos yang dipakai Bang Hugh Jackman ‘bonceng’ atau gantung. Karena posisi jahitan bahunya melebihi kedua ujung tulang bahu, akibatnya panjang lengannya juga tidak proporsional, nyaris menyentuh siku. Sangat berbeda dibanding foto kedua yang menunjukkan gagahnya beliau. Inilah bukti bahwa tampang cakep dan body bak superhero juga perlu memilih T-shirt dengan baik. Itulah sebabnya ukuran T-shirt juga menyediakan rincian panjang bahu pada kategori S, M, L, XL. Setiap produsen/ merk baju belum tentu ukuran L atau XL nya memiliki panjang bahu yang sama. Pilihlah dengan teliti.



Bahan


Untuk bahan, pada umumnya kita sudah pasti kompak untuk memilih bahan 100% katun murni, selain karena seratnya kuat, daya serapnya terhadap keringat juga baik. Bahan katun sendiri memiliki beragam jenis ketebalan. Kamu bisa memilih tingkat ketebalan yang sesuai dengan aktivitasmu.



Bentuk kerah

Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok

Pada umumnya T-shirt memiliki dua macam bentuk kerah, yaitu kerah standar crew-neck (bulat/oval) dan V-neck. Pada umumnya kerah yang bulat menjadi standar kaos untuk pria, karena mencerminkan maskulinitas. Namun kerah V-neck juga bisa membawa kesan-kesan tersendiri. Untuk pria bertubuh pendek atau berleher pendek, penggunaan kerah V-neck akan sangat membantu, karena memeberikan kesan leher jenjang sehingga pemakainya kelihatan tinggi.
Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok


Namun kadangkala kerah V-neck juga bisa membawa kesan yang merusak masa depan anda sebagai laki-laki. Waspadalah!





Warna


Yup, sudah pasti warna juga memegang peranan penting. Kamu bisa cek di e-commerce atau FJB forum-forum di tanah air kita ini, kamu akan tahu kalau T-shirt tersedia dalam pilihan warna yang lebih banyak daripada warna pelangi. Tentunya sebagai cowok, kamu harus berhati-hati agar tidak terjebak untuk membeli warna yang membuat orang meragukan orientasi seksualmu!
Baca juga:



Berikut adalah pilihan warna-warna dasar yang disarankan Jurnal Cowok

  • Warna abu-abu, adalah warna yang kalem dan atraktif. Warna ini bahkan bisa cocok dipakai dengan segala jenis warna lainya. Mark Zuckerberg terkenal dengan kaos berwarna abu-abu, alasannya karena dia malas me-matching-kan pakaian setiap hari, jadi seluruh kaosnya mayoritas berwana abu-abu yang sama.
    Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok
    Mark Zuckerberg by Forbes

  • Warna putih, karena warna ini mengandung keajaiban tersendiri. Jangan dipakai terlalu sering, karena selain mudah kotor dan merepotkan perawatannya, efek ganteng instan-nya hanya akan muncul bila anda memakainya pada saat-saat tertentu.
    Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok
    Chris Hemsworth by menshealth.co.uk

  • Warna hitam, warna yang paling maskulin dan mencerminkan karakter cowok yang sesungguhnya. Warna ini juga umum di kalangan penggemar musik-musik keras. You rocks, we headbang!
    Tips Memilih T-Shirt Terbaik versi Jurnal Cowok
    Myles Kennedy by Inked Australia

  • Warna navy, satu warna lagi yang khas untuk kaum cowok. Warna ini bisa memberi kesan bersih dan stylish tanpa perlu mempertaruhkan harga dirimu.



That’s it! Itulah tips singkat dari Jurnal Cowok tentang memilih kaos yang tepat. Semoga kamu tidak lagi sembarang beli atau nyolong kaos tanpa memperhitungkan faktor-faktor di atas. Dengan demikian harapan kami berkuranglah pemandangan pemakai kaos kedodoran atau kesempitan yang merusak mata itu. Haha.



Disclaimer: Jurnal Cowok tidak bertanggungjawab atas meningkatnya perilaku konsumtif/belanja dan perilaku minjam tanpa izin alias nyolong kaos akibat informasi yang diterima pembaca dari blog ini. Waspadalah. Waspadalah.


EmoticonEmoticon