Selasa, 19 April 2016

The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?

The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?

Damn! Seseorang dari Universal Studio pasti masih belum bisa move on dari 'Frozen'!
Itulah hal pertama yang terbersit dibenakku begitu selesai menonton prequel/sequel (memang mundur maju) dari seri The Huntsman: Winter's War malam ini.

Bukan berarti film ini jelek, tapi tidak juga begitu bagus. Untuk yang mengharapkan Kristen Stewart, sebaiknya anda sudah tahu dari trailernya, do'i nggak ikut dalam seri ini karena kawin lari sama sutradara Huntsman sebelumnya. Snow White dikisahkan sedang terguncang akibat kekuatan magis dari cermin ajaib Ravena, si Ratu Jahat yang mereka kalahkan di seri sebelumnya.

Dengan absennya Bella Stewart, maka peran utama pun jatuh pada Chris Hemsworth, Eric the huntsman. 
The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?
Thor without Mjolniir


Film ini dimulai dengan suara narator (yang aku yakin pasti Liam Neeson) yang menceritakan kisah pada masa sebelum Snow White lahir. Ravena (Charlize Teron) si Ratu Jahat ternyata memiliki adik perempuan bernama Freya (Emily Blunt). Sebuah insiden terjadi, bayi perempuan Freya terbunuh, ini membuatnya terguncang dan mengaktifkan kekuatan sihir es yang terpendam padanya. Dalam kepedihan, akhirnya Elsa Freya pergi ke daerah utara dan membangun kastil esnya sendiri, sayangnya tanpa menyanyikan 'Let It Go'. #lol
The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?
Elsa The Ice Queen
Freya membangun kerajaannya sendiri dengan menyerang desa-desa dan menangkap anak-anak kecil untuk dilatih menjadi prajurit yang disebut Huntsmen. Di antaranya adalah Eric dan Sara (Jessica Chastain), mereka adalah yang terbaik dari anak-anak lainnya. Freya mengalami kepedihan mendalam karena kehilangan anaknya, merasa dikhianati oleh orang yang dicintainya. Oleh karena itu dia melarang siapapun di kerajaannya untuk mencintai. Celakanya, Eric dan Sara saling mencintai, mereka menikah diam-diam. Freya marah dan membunuh Sara, atau setidaknya, itulah yang dilihat oleh Eric.

The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?
Sara the warrior princess
7 tahun kemudian, setelah Eric dan Snow White berhasil membunuh Ravena, ternyata cermin ajaib Ravena yang masih disimpan di istana membuat Snow White hampir gila. Cermin itupun rencananya akan diasingkan, namun ternyata Freya hendak menguasai cermin itu. Eric kembali terlibat, dan kini dia harus melawan Freya yang telah membunuh kekasihnya.
The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?
Ravena come back!


Bagaimana kelanjutannya? Tonton sendiri dong, kasihan produsernya udah capek-capek bikin filmnya, hehe. Yang pasti film ini tidak garing lah, jalan ceritanya masih nyaman untuk diikuti. Emily Blunt tampil bagus di film ini, walau masih belum semaksimal Sicario atau Edge of Tomorrow. Adegan-adegan 'ehem'nya juga lebih banyak sepertinya. Tapi jangan berekspektasi terlalu tinggi, dan jangan berharap ada Olaf si manusia salju di sini yang akan membantu Eric dan para kurcaci untuk melawan Elsa yang jadi jahat.
The Huntsman: Winter's War = Frozen + Hunger Games?
Mirip cuy!
 Baca juga >


2 komentar


EmoticonEmoticon