Jumat, 29 April 2016

Honda Grom 50 Scrambler, Motor Café Racer Impian Cowok Retro-Modern


Honda Grom 50 Scrambler, Motor Café Racer Impian

Motor Honda Grom 50 Scrambler ini memang jelas bukan motor yang kencang, karena kapasitas mesinnya hanya 50cc. Motor ini juga nggak bakal menyaingi motocross (trail). Tapi jujur, dari tampilan konsepnya udah kelihatan keseruan yang dijanjikannya. Sekali lagi jujur, untuk apa kamu membeli sebuah motor ber-cc besar? Mau ngebut? Dikit-dikit udah jumpa lampu merah bro! Buat aku pribadi, naik motor itu punya keseruan sendiri, dan Honda Grom 50 Scrambler ini memang diciptakan untuk itu!

 Honda Grom 50 Scrambler, Motor Café Racer Impian
Grom 50 adalah sebuah konsep motor berukuran mikro yang mudah dan nggak ribet untuk dikendarai, siapa saja yang pernah mencobanya pasti jadi berkeinginan untuk membelinya. Salah satu dari ciri khas motor Scrambler adalah kemampuannya untuk bisa menjajal medan yang agak-agak ‘off-road’, tapi tidak seekstrim motocross. Jadi bayangkan sebuah motor dengan unsur-unsur ‘fun’ seperti motocross namun lebih simple untuk dikendarai dan memiliki penampilan yang jantan ala retro-modern. Benar-benar sebuah mainan impian!

Baca juga > Yamaha SR 400, Kembalikan Legenda Lelaki Sejati

Honda memamerkan konsep ini di Tokyo Motor Show baru-baru ini. Honda masih belum memutuskan nama dari calon bayinya ini, dua motor yang dipamerkan ini hanya dilabeli “Grom Scrambler Concept One” dan “Grom Scrambler Concept Two”.

Honda Grom 50 Scrambler, Motor Café Racer Impian
Seperti yang kita ketahui, belakangan ini tren scrambler dan retro kembali muncul ke permukaan dan diprediksi akan kembali booming. Konsep scrambler dari Honda ini juga diyakini tidak lama lagi untuk turun ke jalanan.



Seri Grom yang sudah beredar saat ini adalah MSX125 yang telah di dress-up menjadi sedikit berbeda dari keluaran tahun 2014. MSX125 seperti namanya mengusung mesin 125cc. Di pasar, Honda Grom MSX125 juga tergolong berharga rendah.



Bagaimana dengan konsep Grom Scrambler ini? Selain dari informasi bahwa mini-scrambler ini akan bermesin 50cc, Honda masih merahasiakan informasi lainnya. Tapi dari gelagatnya, tampaknya waktu bersalin sudah tidak lama lagi. Banyak pecinta otomotif yang sudah tidak sabar lagi untuk memboyong baby scrambler ini begitu resmi terlahir. Bagaimana dengan kamu?


EmoticonEmoticon