Selasa, 29 Maret 2016

Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank

Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank

Samsung Galaxy S7 telah hadir dan menggebrak lini depan flagship terbaru dari Samsung. Kehadirannya cepat memancing reaksi para penggila gadget. Pertanyaan-pertanyaan berkisar harga, desain dan fitur-fitur andalan merebak di mana-mana.

Di tengah banyaknya ponsel-ponsel High-End yang saling bersaing, S7 tampak sangat superior. Karena belakangan ini, canggih bukanlah hanya sekedar memiliki prosesor berjantung 8 buah atau memory yang besar. Di kelas premium, tuntutan akan kesempurnaan akan menyaring secara alami, siapa yang akan memenangkan pasar.

Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank
Samsung Galaxy S7 kali ini hadir dengan desain yang nyaris identik dengan pendahulunya, S6. Kontur melengkung di panel belakang yang nyaman untuk digenggam, ukuran layar 5,1 inch yang ideal, serta finishing yang elegan. Kalau kamu perhatikan lebih detail, tombol 'Home' yang selama ini dilingkari aksen chrome yang mengkilat telah ditiadakan, sehingga tombol 'Home' terlihat lebih menyatu dengan apik dan elegan.

Keseluruhan body S7 terbuat dari gabungan metal dan glass yang menegaskan kelas premium smartphone ini. Namun di sini juga yang menjadi kelemahan si cantik ini. Panel belakangnya yang mengkilap ini sangat rentan terhadap bekas-bekas sidik jari, tentu saja bisa dibersihkan dengan lap lembut, tapi kalau terus-terusan? Tidak nyaman bukan?
Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank
Samsung Galaxy S7 dibekali dengan processor Octa-Core dan chipset Snapdragon 820, RAM sebesar 4 GB akan memberikan keleluasaan dalam menjalankan aplikasi apapun. OS terbaru dari Android dengan code-name Marshmallow telah dioptimasi dengan baik oleh Samsung sehingga menciptakan pengalam yang lebih baik yang membuat S7 bukan hanya sekedar ponsel Android.
Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank
Kamera! Salah satu fitur yang paling dicari dari sebuah ponsel pintar belakangan ini. Samsung Galaxy S7 dipersenjatai dengan kamera 12 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang memastikan foto-foto yang kamu ambil tidak akan goyang/buram karena goncangan. Jika melihat jumlah megapixels, mungkin beberapa orang yang mengingat S6 akan heran, karena jumlah megapixels-nya S7 lebih kecil. Namun jumlah megapixels tidak selalu menentukan kualitas foto, terbukti bahwa S7 menghasilkan foto yang lebih baik, tajam dan terang. Banyak pengguna di Eropa menyatakan bahwa S7 bahakan bisa mengambil foto yang lebih baik dari pada iPhone 6S, terutama pada kondisi yang low-light (gelap/remang-remang).

Hanya saja, untuk kamera depan, kita para lelaki akan sedikit kecewa. S7 dibekali kamera depan 5 MP yang sudah default menggunakan fitur 'beautify'. Yikes! Ya, benar, 'beautify'. Untuk kamu para cewek-cewek yang senang selfie, hal ini tentu saja merupakan kelebihan. Kapan lagi bisa selfie tanpa repot-repot pakai aplikasi untuk bikin wajah terlihat lebih cerah, minus jerawat dan kerut? Tapi buat kami para cowok? Kami tidak mau melihat wajah kami seperti pangeran di film-film animasi Barbie!
Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank
Sesuai judul di atas, Samsung Galaxy S7 menggebrak pasar smartphone elit tahun ini sebagai jawara karena efisiensi baterainya! Banyak blogger eropa yang telah mengulas ponsel ini dengan metode 'testing' mereka yang terkenal brutal dan agresif. Para blogger ini memperkosa S7 dengan cara membawanya traveling di akhir pekan tanpa membawa power bank! Mulai dari foto-foto di setiap toko, objek wisata dan land mark khas kota-kota eropa, senantiasa mengaktifkan GPS untuk memandu jalan, memposting dan membagikan foto-foto itu di media sosial, menulis draft blog, melakukan pembayaran digital, dan banyak lagi. Pokoknya bule-bule itu memperlakukan S7 dengan sangat agresif bahkan sempat menjatuhkannya saat sedang ingin mengambil foto selfie di bar. Alhasil, S7 tetap bertahan hingga hampir tengah malam. Sangat kontras bila mengingat aku dulu pernah membeli Samsung Galaxy S4 yang bila dipakai chatting dan media sosial saja perlu mengisi baterai minimal 3 kali sehari.
Samsung Galaxy S7, Ucapkan Goodbye Pada Power Bank

Jadi, dengan kapasitas 3000 mAh, baterai S7 bukan yang paling besar kapasitasnya, mengingat Lenovo dan ASUS punya smartphone dengan kapasitas yang lebih fantastis, tapi efisiensinya lah yang juara. Kecepatan mengisi daya baterainya juga jempolan, selain bisa di isi dengan wireless charger, mengisinya juga sangat cepat. Dalam 15 menit mampu mengisi 25% baterai, 50% dalam setengah jam dan benar-benar 100% dalam satu seperempat jam. Ok, saatnya kita mengucapkan selamat tinggal pada Power Bank yang berat dan merepotkan.

Demikianlah ulasan Jurnal Cowok soal Samsung Galaxy S7, pastikan sebelum memutuskan membeli, kamu bisa pertimbangkan pilihan lain yang sekelasnya, iPhone 6S atau LG G5 juga memiliki fitur-fitur unggulannya masing-masing. So, pick wisely.

Adios!

Samsung Galaxy S7


EmoticonEmoticon